Jumat, 02 Maret 2012

Taufiq Tak Ingin Absen Lawan Arema

Jelang Persebaya Vs Arema


 
Jum'at, 02 Maret 2012 08:20:03 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Baru saja membela Tim Nasional (Timnas) Senior di pra Piala Dunia 2014 lawan Bahrain, pemain gelandang, Taufiq sudah ingin merumput lagi. Kali ini Taufiq ingin bermain untuk timnya, Persebaya di Super Derby Jawa Timur (Jatim) lawan Arema, Minggu (4/3/2012) besok lusa.

Kelelahan akibat menempuh perjalanan jauh dari Bahrain ke Indonesia, memang masih menghantui Taufiq dan satu pemain Persebaya lainnya, Rendi Irwan. Berangkat dari Bahrain, Kamis (1/3/2012) tengah malam, rombongan Timnas Senior dijadwalkan mendarat di Indonesia, Jumat (2/3/2012) sore.

Setelah tiba di Jakarta, Taufiq, Rendi dan pemain yang memperkuat tim asal Jatim lainnya, masih harus terbang ke Surabaya. Kemungkinan Taufiq dan kawan-kawan akan tiba, Jumat malam. Meski terancam kelelahan dan jet lag, toh Taufiq sangat berharap bisa diturunkan lawan Arema.

"Saya ingin main," kata Taufiq. Soal kondisi, Taufiq menyebut jika dirinya belum lelah meski harus menempuh perjalanan panjang dari Bahrain ke Indonesia. "Saya ingin main buat Persebaya," tambahnya.

Taufiq memang memiliki kenangan manis saat Persebaya mengalahkan Arema 2-0, 16 Januari 2010 silam. Ia menjadi pencetak gol pembuka untuk Persebaya di menit ke-19. Tendangan keras jarak jauhnya, tak mampu dibendung kiper Arema, Kurnia Meiga.

Usai pertandingan, Taufiq mendapat pujian khusus dari pelatih Arema kala itu, Robert Alberts. ''Gol Taufiq sangat bagus, dia di posisi sulit tapi bisa mencetak gol sangat indah," kata Alberts waktu itu. Meski sangat bersemangat, tapi Taufiq menyerahkan sepenuhnya ke tangan pelatih kepala Persebaya, Divaldo Alves.

Ia pasrah apakah nanti diturunkan sebagai starter atau pemain cadangan. "Tapi semua kembali ke pelatih. Kalau secara pribadi, saya sangat ingin main," pungkas Taufiq. [sya/kun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar