Sabtu, 06 November 2010

Lawan Indo-Holland, Persebaya Andalkan Pemain Muda

INILAH.COM, Surabaya - Persebaya Surabaya mulai fokus mempersiapkan diri menghadapi laga amal gelaran Liga Primer Indonesia bertajuk Untuk Indonesiaku, sekaligus sebagai persiapan jelang laga pramusim.

Persebaya akan menghadapi Indo-Holland, tim berisi pemain muda keturunan Indonesia-Belanda, tanggal 10 November di Stadion Gelora 10 Nopember. Laga ini dijadikan Aji Santoso sang pelatih sebagai persiapan awal musim ini.

"Saat ini kita hanya fokus tanggal 10 November," kata Aji singkat, seperti dinukil dari beritajatim.com.

Salah satu fokus Bajul Ijo saat ini adalah mempersiapkan tim yang 99 persen diisi pemain lokal usia muda, setelah ditinggal pemain asing Juan Marcelo Cirelli dan Amick Ciani serta pemain veteran Harri Salisbur, yang mengkerut karena ancaman pembekuan oleh PSSI.

"Kita memang butuh pemain asing, soalnya tidak ada leader di tim. Apalagi tim ini banyak diisi pemain muda hasil pembinaan Persebaya," imbuh mantan wing back legendaris Bajul Ijo dan Timnas Indonesia itu.

Agar tak terlalu banyak posisi yang kosong, Aji mendatangkan mantan anak didiknya saat di PON Jawa Timur, Rendy Irawan, yang pernah membela Gresik United dan Mitra Kukar. Meski demikian, tactician yang sempat dikagumi karena kecepatannya menyusur sisi lapangan itu belum mau memastikan.

"Ah enggak, dia cuma ikut berlatih saja. Kita pantau saja perkembangannya," sambung mantan pelatih Persisam Samarinda dan Persema Malang ini.

Pertandingan amal ini sendiri akan dilangsungkan pukul 18.30. Harga untuk VIP Rp 100 ribu, utama Rp 50 ribu dan ekonomi Rp 20 ribu. Seluruh pemasukan akan disumbangkan untuk korban tsunami Mentawai dan Gunung Merapi yang meletus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar