Sabtu, 11 Desember 2010

Dutra Ingin Belajar Bahasa Indonesia




 
Sabtu, 11 Desember 2010 08:32:53 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Setelah resmi diperkenalkan sebagai pemain asing kedua Persebaya Indonesia Premiere League (IPL), Jumat (10/12/2010) kemarin sore, ada satu target Otavio Dutra dalam waktu dekat, yakni belajar Bahasa Indonesia.
Hal ini untuk mempelancar komunikasinya dengan punggawa Persebaya. Tak hanya itu, Dutra berkeinginan membawa Persebaya juara.

Di musim pertamanya, Dutra ingin memberikan segenap kemampuan terbaiknya untuk tim. Tak tanggung-tanggung, bek jangkung berkebangsaan Brazil ini ingin membawa Persebaya menjadi kampiun IP. "Saya akan kerja keras di klub. Saya juga ingin membawa Persebaya juara," tegas Dutra.

Bek asal Brazil setinggi 190 cm ini berharap bisa cepat beradaptasi dengan iklim sepakbola Indonesia yang keras dan sarat benturan fisik. Selain itu, sebagai pemain baru, ia berjanji bakal belajar Bahasa Indonesia untuk memperlancar komunikasi dengan rekannya.

"Saya ingin cepat beradaptasi di sini. Saya juga ingin belajar Bahasa Indonesia. Saya minta pelatih untuk beradaptasi di sini," jelas Dutra.

Memang hingga saat ini Dutra hanya mampu berkomunikasi menggunakan Bahasa Latin. Mantan pemain Macaé Esporte FC ini juga tak memiliki keterampilan Bahasa Inggris. Alhasil, untuk berkomunikasi, ia harus dibantu rekannya serta istrinya yang fasih Bahasa Inggris.

Meski baru beberapa hari menginjakkan kaki di Indonesia, Dutra sedikit-sedikit sudah bisa mengucapkan beberapa kata. Salah satunya ketika wartawan usai mewawancarai dirinya. Sontak Dutra menjawan, "Terima kasih." Mendengar hal ini beberapa wartawan langsung tertawa. Sebab terima kasih menjadi kata Indonesia pertama yang diucapkan Dutra.[sya/bjo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar