Selasa, 14 Desember 2010

LPI Berencana Datangkan Penjebol Gawang Chelsea



 
Selasa, 14 Desember 2010 07:35:00 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Setelah sukses mendatangkan mantan pemain Fiorentina, AC Parma dan Timnas Brazil Alexandre Da Silva Mariano atau yang beken disapa Amaral, konsorsium Indonesia Premiere League (IPL) mulai berburu pemain anyar. Kali ini mereka berencana menerbangkan eks pemain Aston Villa, Lee Hendrie.

Kemungkinan Hendri untuk merumput di Indonesia cukup besar. Menurut salah satu petinggi Liga Primer Indonesia (LPI) yang juga CEO PT Pengelola Persebaya, saat ini konsorsium sudah mengeluarkan jurus maut agar Hendrie bisa mencium hangatnya suhu Tanah Air.

"Ya Lee Hendrie sangat tertarik ke Indonesia. Kebetulan sekarang aku lagi bantu LPI datangkan Hendrie," kata Llano kepada beritajatim.com, Selasa (14/12/2010).

Hendrie saat ini berstatus pemain klub League Two, Bradford City. Bersama klub kasta keempat di Inggris ini, Hendri sudah membukukan dua gol dari tujuh penampilannya. Selama kariernya, Hendri tak pernah keluar dari Inggris. Nampaknya ini yang menjadi alasan mengapa dia sangat tertarik mencoba rumput Indonesia.

Hendri adalah jebolan akademi Villa. Di klub yang bermarkas di Villa Park ini, pemain kelahiran 11 Mei 1977 menghabiskan 12 musim, mulai tahun 1995 hingga 2007. Hendri juga pernah dipinjamkan ke berbagai klub, seperti Stike City, Leicester City, Blackpool dan Brighton & Hove Albion.

Sebelum bergabung dengan Bradford, Hendrie terlebih dulu berkostum Derby County dan Sheffield United. Bersama Timnas senior, Hendri mengecap satu caps dan 12 caps dan lima gol untuk Timnas Inggris U-21.

Hendrie juga memiliki kenangan manis ketika masih berbaju The Villans. Tepatnya saat itu Hendri membela timnya melawan The Blues, Chelsea. Pada laga itu, Villa menang telak 3-1 dan Hendri menjadi salah satu pencetak gol ke jala The Blues yang kala itu masih dikawal Carlo Cudicini. [sya/but]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar