Rabu, 29 Desember 2010

Nurdin Ramai Kecaman


 Bolapedia - Ulah PSSI yang, bagi sebagian orang, mempolitisasi prestasi Timnas Indonesia, berbuntut panjang. Sejumlah tokoh dan politikus ramai-ramai angkat bicara dan mengecam Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid.

Seperti dilansir Tempo Interaktif, ulah Nurdin yang mengajak Timnas PSSI sowan ke Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, dianggap sejumlah tokoh tersebut sebagai penyebab kekalahan para penggawa Garuda merah Putih di leg pertama partai final Piala AFF, Minggu (26/12) lalu. Karena itulah, mereka mengecam, Nurdin.

"Biarkan tim nasional Indonesia mempersiapkan diri dan bermain sebaik mungkin, tidak perlu dibebani dengan sejumlah agenda, dan tidak perlu diiming-imingi janji-janji," kata Ketua MPR, Taufik Kiemas.

Senada, salah seorang tokoh olahraga nasional, IGK Manila beranggapan bahwa salah satu penyebab kekalahan Indonesia adalah faktor nonteknis. Menurutnya, para pemain dibebani banyak agenda di luar latihan. Tindakan ini, menurut Manila, merusak konsentrasi pemain. Aroma politik pun amat kental dalam dua acara itu. "Jangan ulangi kesalahan, kecuali keledai," ujarnya sembari menambahkan, karier Nurdin di PSSI bergantung pada hasil final kedua Indonesia versus Malaysia, 29 Desember besok.

Kecaman pada Nurdin Halid bukan hanya datang dari kalangan politisi maupun kalangan tokoh olahraga. Masyarakat umum banyak yang sudah muak dengan ulah Nurdin. Bahkan, banyak juga yang mendesak agar pria asal Makassar itu mengundurkan diri. Bahkan, di jejaring sosial Facebook, sudah ada beberapa grup yang mengampanyekan tuntutan agar Nurdin lengser.

Sementara itu, menanggapi tuntutan sebagian orang agar Nurdin Halid lengser dari singgasananya, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng menolak menanggapi. "Saya enggak mau mengomentari," ujarnya setelah bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar