Jumat, 31 Desember 2010

Persebaya Dukung Aremania-Bonekmania Berdamai


Jumat, 31 Desember 2010, 07:05 WIB




REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA — Manajer Persebaya versi Liga Primer Indonesia (LPI), Saleh Ismail Mukadar menyambut baik gagasan Ketua Umum Persema Malang, Peni Suparto, yang ingin mengadakan rekonsiliasi antara Aremania dan Bonekmania. Peni melakukan itu setelah Persema mengikuti jejak Persebaya untuk bergabung dalam kompetisi LPI yang digulirkan pengusaha nasional Arifin Panigoro.

Karena kedua klub tersebut bakal bertemu dalam kompetisi LPI, Bonekmania dan Aremania dipastikan akan saling berhadapan. Peni yang menyadari hal itu berpotensi konflik sehingga berupaya meredakannya dengan cara mempertemukan dua dedengkot suporter masing-masing.

“Kami akan sambut tawaran bagus tersebut. Persebaya dan Bonekmania siap merespon kapan pun jika diajak demi kebaikan sepak bola Indonesia,” ujar Saleh.

Rencana normalisasi hubungan Aremania dan Bonekmania, lanjut Saleh, perlu didukung untuk memberi contoh bahwa aksi anarkis suporter Indonesia harus dihentikan. Karena itu, dendam pribadi antarsuporter hendaknya juga wajib diakhiri. “Langkah itu merupakan usulan bagus. Kami berharap tak ada lagi aksi anarkis suporter. (Aremania dan Bonekmania) harus damai,” kata Saleh.
Red: Didi Purwadi
Rep: erik purnama putra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar