Senin, 21 Februari 2011

Polisi: Bonek Ternyata Ramah dan Simpatik



 
Senin, 21 Februari 2011 13:55:27 WIB
Reporter : Harry Purwanto

Lumajang (beritajatim.com) - Rombongan Bonek pendukung Persebaya  usai melawat ke Pulai Bali untuk kembali ke Surabaya  menumpang kereta api (KA) Sri Tanjung melewati Lumajang lancar dan aman. Bonek menumpang 3 gerbong KA Sri Tanjung mendapat pengawalan dari aparat kepolisian Polres Lumajang di setiap stasiun.

Informasi yang berhasil dihimpun, Bonek menumpang di 3 gerbong masuk ke Stasiun Jatiroto jam 10.30 WIB. Mereka terus dikawal 32 personil Polres Lumajang saat melewati stasiun Randuagung, Klakah dan Ranuyoso.

Selama melewati Lumajang, para Bonek yang dikenal pembuat onar, ternyata sangat ramah terhadap warga dan polisi. Mereka jauh dari kesan perusuh.

"Bonek ternyata sangat ramah dan simpatik. Sehingga kekhawatiran akan terjadi penjarahan, sama sekali tidak terbukti," kata Kapolsek Klakah, AKP Octa Panjaitan saat dihubungi, Senin (21/02/2011).

Dia menambahkan, ada 20 anggotanya yang dilibatkan dalam pengamana dan pengawal Bonek di stasiun Klakah dibantu 10 personil dari Koramil setempat. "Bonek yang naik kereta lewat Lumajang, aman dan lancar," tegasnya.

Hal senada disampaikan Kapolsek Randuagung, AKP Sidik. Menurutnya, pengamanan untuk Bonek di stasiun Randuagung juga berjalan aman dan lancar. Bahkan gesekan Bonek dengan warga yang dikhawatirkan, tidak terjadi sama sekali.

"Bonek sekarang dengan dulu beda, Bonek sekarang lebih dewasa dan simpatik," ungkapnya. [but]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar