Rabu, 16 Maret 2011

Hadapi Persebaya, Real Mataram Merasa Jadi Underdog

Rabu, 16/03/2011 00:31 WIB


Rossi Finza Noor - detiksport
    





Real Mataram (detiksport/Meylan Freddy)
Yogyakarta - Real Mataram mempersiapkan diri untuk laga melawan Persebaya 1927 pada akhir pekan ini, Minggu (20/3/2011). Mataram mengakui, dengan Persebaya di atas kertas lebih kuat, mereka adalah underdog-nya.

Dengan diperkuat oleh beberapa pemain berpengalaman seperti Erol Iba, Mat Halil, Khusnu Yuli, Taufik, I Made Wirahadi, dan Andik Virmansyah, Persebaya boleh dibilang lebih punya pengalaman. Melihat fakta inilah Mataram merasa menjadi tim yang tak diunggulkan.

Sejak Selasa (15/3) pagi dan sore, Mataram berlatih di lapangan AAU. Mereka memfokuskan diri pada latihan fisik, sedangkan sore hari pada strategi dan taktik permainan.

Pada rilis kepada detikSport, Manajer Real Mataram, Kusnadi, menyatakan bahwa tim Mataram harus mewaspadai kecepatan yang dimiliki oleh kedua penyerang Persebaya, yaitu Andik Vermansyah dan I Made Wirahadi, terbukti keduanya mampu menjadi mesin gol Persebaya 1927 FC.

Kedua penyerang tersebut dinilainya mempunyai kecepatan dan naluri mencetak gol yang cukup baik. Untuk itu tugas Christian Febre dan Dedik Susanto untuk mengawal mereka dengan disiplin yang tinggi.

Persebaya 1927 juga terbilang kuat dalam bertahan, di sana bercokol Erol Iba, Michael Cevkotski, Otavio Dutra, Khusnul Yuli dengan cadangan Mat Halil. Mereka terbukti hanya kemasukan 4 gol dari 8 laga yang telah dilakoni. Jumlah gol yang paling sedikit.

Kendati demikian, Mataram menyatakan akan tetap menerapkan strategi dengan pola menyerang.


( roz / din )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar