Sabtu, 26 Maret 2011

Kondisi Andik dan Barisic Masih Misteri


PDF Print
Saturday, 26 March 2011
SURABAYA– Dua hari jelang laga melawan Manado United,kondisi fisik dua pilar Persebaya 1927 Andrew Barisic dan Andik Vermansyah masih menjadi misteri.

Tidak menutup kemungkinan keduanya absen dalam laga yang digelar di Stadion Gelora 10 November,besok.Dalam latihan terakhir kemarin,Andik memang sudah muncul kembali di lapangan. Namun,pemain bertubuh mungil itu hanya melakukan joging di pinggir lapangan bersama Barisic.Sementara kemarin,seperti biasanya,Persebaya 1927 tidak melakukan latihan untuk memberi kesempatan kepada pemain mengembalikan kebugaran.

Menurut Pelatih Persebaya 1927 Aji Santoso,kondisi Andik dan Barisic sudah membaik.Akan tetapi,keduanya belum bisa dipastikan apakah akan tampil sebagai starter saat melawan Manado United nanti.”Andik sudah mengalami kemajuan, termasuk juga Barisic.Tapi,kami akan lihat kondisi terakhir dalam latihan besok (hari ini),”kata Aji. Hanya,Aji tidak akan memaksakan Andik tampil jika memang belum siap tempur.

Beberapa langkah antisipasi mulai dilakukan agar lini tengah tetap hidup.Salah satunya menyiapkan skenario memainkan Taufiq yang biasa menjadi gelandang bertahan untuk lebih membantu serangan. Dia akan mendampingi John Tarkpor dan Rendy Irawan.Sementara di posisi gelandang bertahan,Lucky Wayu bisa memainkan peran yang ditinggalkan Taufiq.

”Beberapa alternatif harus kami lakukan,agar tidak terlalu bertumpu pada satu atau dua pemain saja.Saya rasa di lini tengah tidak ada masalah jika Andik nanti belum siap,”ujarnya. Jika lini tengah aman,tidak di barisan depan.Seandainya Barisic tidak tampil, bisa dipastikan akan membuat Aji harus memeras otak.Sebab,lini depan hanya tinggal menyisakan I Made Wirahadi. Sementara striker Persebaya 1927 lain, Nico Susanto,selama ini belum menunjukkan sebagai tukang gedor mumpuni.

”Mudah-mudahan Barisic siap. Sebab,di lini depan stok pemain terbatas,”tutur Aji. Mengenai kekuatan lawan,pria asal Malang ini buta kekuatan Manado United.”Saya belum pernah lihat langsung permainan Manado United.Tapi lawan siapa pun,peringkat berapa pun,kami harus selalu waspada,” tandas sang arsitek. Dilihat dari klasemen,Persebaya 1927 unggul jauh dari Manado United.

Apalagi, Persebaya 1927 memiliki modal kepercayaan tinggi setelah dua laga sebelumnya menang besar.Taufiq dkk terakhir menekuk tuan rumah Real Mataram dengan skor 6-2. Sebaliknya, Manado United baru saja terpuruk seusai dipermalukan tamunya,Semarang United. Namun,menjelang pertandingan ini memang kewaspadaan harus dipasang lebih oleh Aji.Selain terancam kehilangan Barisic dan Andik,Persebaya 1927 juga dalam kondisi tak bagus di lini terakhir pertahanannya.

Kiper utama Persebaya 1927 Endra Prasetya terbelit cedera seusai tur dari kandang Real Mataram.Penjaga gawang berpengalaman ini kemungkinan absen hingga empat pekan. Otomatis,Aji harus memakai jasa Afriyanto atau Dimas Galih.Namun,dua kiper cadangan ini kemampuannya jauh di bawah Endra. ● rachmad tomy
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar