Kamis, 07 April 2011

andi vermansyah dipastikan absen



 

 
OLAHRAGA - LIGA INDONESIA
Kamis, 07 April 2011 , 08:35:00

Andik Vermansyah. Foto: Dok.JPNN
SURABAYA - Daya serang Persebaya 1927 dipastikan berkurang ketika menghadapi Jakarta FC Minggu depan (10/4). Ini setelah pilar Persebaya Andik Vermansyah dipastikan absen lantaran cedera hamstring yang dideritanya.

Bukan hanya Andik, gelandang bertahan Jusmadi juga tak bisa dimainkan karena cedera yang sama. Selain kedua pemain tersebut, kiper Endra Prasetya juga dipastikan absen lantaran belum pulih betul dari cedera engkel. Sejatinya, Endra sudah mulai bergabung dalam latihan Persebaya kemarin. Selain Endra, bek johan Ibo juga mulai berlatih.

Namun, Endra yang pernah bergabung Persela Lamongan dan Persema Malang itu dinyatakan masih menjalani masa pemulihan. Bahkan, pelatih Persebaya Aji Santoso menyatakan bahwa Endra belum bisa diturunkan pada pertandingan melawan Jakarta FC.

Aji memang menegaskan bahwa timnya tidak akan bisa turun dengan kekuatan penuh di pertandingan pekan ke-14 LPI itu. Selain ketiga pemain di atas, dia juga menyebut dua pemain lain dalam kondisi mengkhawatirkan. "Erol Iba dan I Made Wirahadi belum bisa dipastikan apakah dia bisa bermain," kata Aji kemarin (6/4).

Sebelumnya, Erol harus absen di pertandingan melawan Medan Chiefs karena ceera otot paha. Sementara Wirahadi masih dibekap cedera engkel. Atas berkurangnya kekuatan Persebaya di pertandingan nanti, Aji menyebut beberapa alternatif utnuk melengkapi kekuatan timnya.

Di antaranya, menempatkan Arif Ariyanto di lini kedua. Arif sebenarnya sudah mulai sering dipercaya Aji di beberapa pertandingan sebelumnya. Selain diturunkan sejak awal pada saat melawan Medan Chiefs (3/4), Arif juga tampil cukup kontributif saat menghadapi Manado United (27/3) lalu.  

Meski demikian, Aji belum mau terburu-buru memastikan hal itu. Dia mengaku masih akan melihat kondisi beberapa alternatif. Selain Arif, Persebaya sebenarnya juga memiliki Lucky Wahyu di posisi gelandang. "Kami lihat dulu kondisi pemain seharis sebelum pertandingan," tutur mantan pemain Arema dan persebaya itu. (uan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar