Sabtu, 09 April 2011

Jelang Persebaya 1927 Vs Jakarta FC

Duh.. Skuad Persebaya Compang-camping
 
Sabtu, 09 April 2011 09:12:20 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Badai cedera menghantam tim Persebaya 1927 jelang bersua tim kuat, Jakarta FC, Minggu (10/4/2011) besok sore di stadion Gelora 10 Nopember. Dari 11 pemain inti, empat di antaranya dipastikan sulit untuk masuk dalam starting eleven.

Sejak lawan Medan Chiefs lalu, Persebaya tidak membawa tiga pemain inti, yakni kiper Endra Prasetya, bek kiri sekaligus kapten tim Erol Iba, serta striker I Made Wirahadi. Sedangkan satu pemain lainnya, Andik Vermansyah tetap dibawa dan dimainkan, meski hanya main di bawah 45 menit.

Jauh hari sebelum kontra Jakarta FC, Arsitek Persebaya 1927, Aji Santoso menegaskan, timnya dipastikan tidak bisa memainkan Andik, Endra dan pemain tengah langganan bangku cadangan, Jusmadi. Terakhir, Aji mengebut kondisi Erol dan Wirahadi juga meragukan.

Kecil kemungkinan bagi keduanya untuk masuk line up. "Kalau starter mungkin tidak. Tapi kita lihat dulu perkembangan terakhirnya besok," terang Aji. Menghadapi badai cedera ini, Aji menegaskan bahwa timnya tetap optimis meraih kemenangan di kandang 'buaya', stadion Gelora 10 Nopember.

"Meski banyak pemain yang cedera, kami tetap optimis bisa meraih angka," tegas mantan kapten Bajul Ijo itu. Eks jenderal di Timnas Indonesia ini meminta pemainnya tetap mempertahankan ciri khas permainan Persebaya.

"Yang penting kita tetap main dengan caranya Persebaya, bola-bola pendek dari kaki ke kaki," sambung Aji.

Sebagai pengganti Endra di bawah mistar, Aji kemungkinan bakal memainkan kiper muda, Dimas Galih. Sedangkan di lini belakang, absennya Erol membuat posisinya di bek kiri ditempati Mat Halil dengan Khusnul Yuli sebagai bek kanan. Sementara duo tower di lini belakang adalah Otavio Dutra dan Michael Cvetkovski.

Sedangkan di lini tengah, Taufiq dan John Tarkpor tetap menempati titik sentral. Keduanya didukung Rendi Irwan pada sayap kanan dan pengganti Andik di sayap kiri, Arif Ariyanto. Sementara duet di lini depan kemungkinan diserahkan pada Nico Susanto dan Andrew Barisic.

"Beberapa hari ini kita memang coba duet Barisic dan Nico," tutup Aji. [sya/but]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar