Kamis, 23 Februari 2012

Lawan Timnas, Persebaya Pakai Pemain Cadangan



 
Kamis, 23 Februari 2012 08:55:58 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Kehilangan enam pemain lantara bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) membuat kekuatan Persebaya tereduksi. Untuk itu saat beruji coba lawan Timnas Senior, Jumat (24/2/2012) besok malam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), pelatih Persebaya, Divaldo Alves akan memaksimalkan pemain cadangan.

Enam pemain Persebaya yang gabung Timnas adalah, Taufiq, Rendi Irwan dan Aulia Ardli, ketiganya ikut seleksi di Timnas Senior. Sedangkan tiga pemain lainnya, Nurmufid Fastabiqul Khoirot (stopper), Miko Ardiyanto (striker) dan Andik Vermansyah (striker) masuk dalam Timnas U-21 untuk turnamen Hassanal Bolkiah Trophy, 24 Februari hingga 9 Maret.

Kondisi ini membuat Divaldo tak memiliki banyak opsi. Apalagi tiga dari enam pemain itu, yakni Andik, Taufiq dan Rendi adalah pemain inti di tim Bajul Ijo. Kehilangan pemain inti diakui Dibaldo akan mereduksi kekuatan mereka. "Saya akan maksimalkan pemain cadangan. Saya mau lihat pemain yang bisa kasih bukti ke sana," kata Divaldo.

Beberapa pemain yang disiapkan antara lain,  Yusuf Hamzah, Wirya Kumandra, Jusmadi, Rian Wahyu dan Feri Ariawan. Divaldo berharap, kesempatan bermain lawan Timnas dimaksimalkan dengan baik oleh pemain cadangan. Sebab ia akan memberikan penilaian khusus.

Selain itu, pertandingan lawan anak asuh Aji Santoso juga menjadi pemanasan sebelum lawan Arema, 5 Maret nanti. "Pertandingan ini juga persiapan sebelum lawan Arema," aku mantan pelatih Persijap ini.

"Kemarin kita sudah latihan di Bung Tomo. Kita sudah adaptasi dengan lapangan di sana," imbuh pria asal Portugal ini. Di pertandingan ini, Divaldo juga ingin melihat kemampuan striker seleksi, Korinus Fingkrew. Nasib Korinus akan ditentukan seusai laga lawan Timnas.[sya/ted]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar