Selasa, 10 April 2012

Fokus Kabauh Sirah


Selasa, 10/04/2012 | 11:39 WIB
Persebaya 1927 kini fokus hadapai laga tandang melawan Semen Padang.
SURABAYA – Pasca gagal main hari Minggu (8/4) kemarin, hari ini, Selasa (10/4) Persebaya 1927 langsung menggelar latihan untuk mempersiapkan diri jelang menghadapi Semen Padang, Sabtu (14/4) di stadion Agus Salim, Padang.
Anak asuh Divaldo Alves tidak ingin berlama- lama larut dalam kekecewaan akibat gagal menjalani laga perdananya melawan PSMS Medan. Juru taktik Persebaya berkebangsaan Portugal itu hari, Selasa (10/4) langsung mengembleng pasukannya dengan latihan rutin.
Bertandang ke markas Kabau Sarih, julukan Semen Padang, memang bukanlah perkara mudah. Pada putaran pertama Erol Iba dkk sudah dipermalukan oleh Ferdinan dkk 0-1 di stadion kebanggan Persebaya,  Stadion 10 Nopember Tambaksari. Apalagi, Semen Padang baru saja mengawalin putaran kedua dengan manis setelah menggusur pemuncak klasemen Persibo Bojonegoro.
Menghadapi tim pemuncak baru sangatlah berat, kendati poin antara Semen Padang dan Persebaya hanya terpaut dua. Ferdinan Sinaga dkk pasti sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Sementara Bajul Ijo harus menelan pil pahit. Bukan karena kalah, laga perdananya tertunda. Divaldo Alves kecewa bukan kepalang. “Semen Padang mengawali putaran kedua dengan manis, sementara awal putaran kedua kami gagal digelar. Hasil ini jelas akan membuat Semen Padang lebih percaya diri,” kata Divaldo.
Selain itu, Bajul Ijo sudah dipastikan tidak bisa diperkuat dua bek andalannya Erol Iba dan Otavio Dutra karena akumulasi kartu. Seandainya laga melawan PSMS tetap digelar, kedua pemain itu sudah bisa lepas dari hukuman. Kehilangan dua bek jangkar itu, merupakan kerugian besar bagi tim kota Pahlawan sebab lawanyang akandihadapi jauh lebuh kuat dibanding PSMS.
Namun Divaldo yakin pasukannya segera bangkit. “Pemain Persebaya bukanlah pemain biasa. Saya yakin pemain kami akan fight sampai mati untuk Persebaya. Untuk itu, kami langsung latihan hari ini, untuk fokus lawan Semen Padang,” tambahnya.
Seluruh punggawa Persebaya siap mengikuti latihan rutinnya itu, termasuk Erol dan Dutra. Selain dua pemain itu, pemain lain dinyatakan siap 100 Persen untuk menghadapi Semen Padang.
Jika ingin merasakan berdiri di posisi puncak, Bajul ijo tidak  cukup hanya dengan meraih hasil seri. “Harus dapat poin untuk berada di papan atas, dan seharusnya kita berada di papan atas,” katanya.
Maka dari itu, Divaldo Alves sangat berambisi mengawali puataran kedau ini dengan hasil manis. “Tim yang mengawali laga dengan manis dan berada di puncak klasemen maka akan mendapat kepercayaan lebih untuk menjalani laga selanjutnya,” tutup mantan pelatih Persijap itu. m39

Tidak ada komentar:

Posting Komentar