Selasa, 31 Agustus 2010

PERSEBAYA BURU PEMAIN ASING

Selasa, 31 Agustus 2010 | 11:05 WIB
SURABAYA  -Menyusul penunjukkan Aji Santosa sebagai pelatih, manajemen Persebaya mulai fokus memburu pemain asing baru. Selain juga mempertahankan pemain asing lama, diantaranya adalah Juan Marcelo Cirelli, pemain belakang asa Argentina.
Untuk membangun skuad klub berjuluk Bajul Ijo yang musim depan berlaga di Devisi Utama ini, pihak manajemen juga masih memerlukan jasa pemain lama. Di antaranya Mat Halil, Endra Prasetyo, Lucky Wahyu, Sunaji, Taufiq dan Andik Vermansyah. Mereka pun telah menyatakan kesetiaannya membela Persebaya mengarungi kompetisi musim depan dengan target juara atau minimak promosi kembali ke ISL.
“Pemain lokal menunjukkan permainan yang bagus di ajang Liga Jatim kemarin. Mereka  pantas kami pertahankan sebagai pemain Persebaya,” ujar Ketua Harian Persebaya Surabaya, Cholid Goromah, Selasa (31/8). “Begitu pula Juan Marcelo Cirelli yang mempunyai skill yang bagus selama bermain di Persebaya.”
Chloid menambahkan pertimbangan keputusan kembali mengikat Cirelli juga karena terbilang cepat beradaptasi dengan gaya permainan sepakbola Persebaya. Beberapa pemain seperti John Takpor juga sangat diminati oleh Persebaya. “Tapi saat ini, Takpor belum memberi jawaban mengenai tawaran bergabung di Persebaya,” ungkapnya.
Yang juga membanggakan, lanjut Cholid, meski Bajul Ijo turun kasta tetap diminati pemain asing yang selama ini membela klub bermain di ISL. Seperti striker Sriwijaya FC, Anoure Richard Obiora, dan mantan striker Persitara Jakarta Utara, Prince Kabir Bello. “Agen Obiora dan Bello telah menghubungi kami. Tapi kami belum memberikan jawaban kepada agen itu,” ujarnya.
Sementara itu, perkenalan pelatih Aji Santosa dilakukan, Selasa (31/8) sore nanti. Semula pelatih yang sempat menjadi bintang bola nasional di era 90-an ini diperkenalkan ke publik Surabaya, Senin (30/8) sore, namun batal karena bersangkutan ada urusan keluarga.
Pada Selasa sore nanti, setelah diperkenalkan, Aji langsung memimpin latihan perdana para pemain Persebaya Surabaya.
Cholid mengungkapkan dalam mengarsiteki tim Bajol Ijo, Aji Santoso akan dibantu tiga asisten, yakni Ibnu Grahan dan Mahrus Afif. Sedangkan satu nama adalah Ahmad Rosyidin, mantan pelatih Surabaya Muda dan Persebaya Selection yang turun di Liga Jatim 2010.
”Ketiga orang ini yang akan menjadi asisten Aji dan akan membantunya menangani Persebaya dalam menjalani musim depan,” lanjut Cholid.m3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar