Selasa, 31 Agustus 2010

aji santoso tukangi persebaya


2010-08-31 
Aji Santoso Tukangi Persebaya
Surabaya - Peresmian siapa pelatih dan pemain baru Persebaya yang sedianya dilakukan Senin (30/8) sore di Mess Persebaya akhirnya diundur lagi sampai hari ini (Selasa, 31/8,red). Hal ini karena sosok calon pelatih baru Persebaya Aji Santoso masih berhalangan dan menyelesaikan tanggungan dengan mantan tim besutannya Persema.

Penunjukkan siapa pelatih Persebaya Surabaya untuk musim 2010/2011 nampaknya tidak abu-abu lagi. Dari sebelumnya santer terdengar ada dua nama yakni Aji Santoso dan Freddy Muli, nampaknya Aji Santoso lah yang bakal ditunjuk pengurus Persebaya untuk mengarsiteki Mat Halil dkk ke depan.

Sinyal ini diperkuat dengan kriteria untuk kandidat calon pelatih Persebaya yang disampaikan langsung oleh Ketua Umum Persebaya, Saleh Ismail Mukadar. Saleh menyatakan, nantinya pihaknya hanya akan mengambil pelatih yang mempunyai pengalaman melatih klub sekelas Superliga. "Kita hanya mengambil pelatih yang pernah di Superliga dan pernah membawa tim promosi ke superliga," ucap Saleh.

Langkah ini merupakan reaksi yang responsif dari kebijakan pengurus Persebaya, bahwa Persebaya tidak main-main dalam mempersiapkan timnya untuk bersaing dengan yang lainnya. Alasan pengurus menunjuk Aji dengan pertimbangan Aji lebih berpengalaman dalam kancah Superliga di banding Freddy. Sebelumnya selama dua musim digulirkannya Superliga, Freddy Muli hanya menangani tim Divisi Utama. Freddy Terakhir gagal membawa Persidafon lolos ke Superliga.

Saleh menjelaskan, dirinya sudah mengontak beberapa pilar Timnas untuk bergabung dengan timnya. "Untuk lebih pastinya kita lihat saja nanti. Yang jelas musim depan kita akan diperkuat pemain nasional," tegas Saleh.

Bajul Ijo di kabarkan sudah menyatakan sepakat dengan mantan kiper Timnas, Dian Agus dan bek sayap, Erol FX Iba. Kedua pemain ini akan diperkenalkan bersamaan dengan pelatih baru musim depan rencananya sore nanti. Hingga saat ini, Persebaya baru secara resmi mengikat Juan Marcelo Cirelli. Pemain asal Argentina ini bakal menjadi benteng pertahanan yang kokoh untuk Persebaya. "Cirelli sudah terima uang muka dari kita, jadi kabar mengenai Cirelli pindah ke klub lain itu tidak benar," cetus Ketua Harian Persebaya, Cholid Goromah.

Sebelumnya Cirelli sendiri bukanlah wajah baru bagi Persebaya. Sedangkan untuk pemain lokal lainnya seperti, Mat Halil, Lucky Wahyu, Endra Pras, Sunaji, Andik Vermansyah dan Taufiq tetap dipertahankan. Selain diperkuat dengan pemain nasional dan beberapa muka lama, skuad Bajul Ijo nantinya akan mendapatkan tenaga baru dan muda yang di peroleh dari tim Persebaya Selection seperti, Dimas Galih dan Nur Fasta.

"Pokoknya saya jamin tim lain yang lihat kita pasti heran. Kok bisa Persebaya mendatangkan pemain timnas, katanya tidak punya uang, dengan masalah pembayaran pemain yang belum tuntas sepenuhnya," pungkas Saleh sembari tersenyum. ek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar