Selasa, 31 Agustus 2010

Persebaya Diminati Obiora dan Kabir Bello

 
Selasa, 31 Agustus 2010 07:18:25 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Bermain di kompetisi kelas dua seperti Divisi Utama ternyata tidak menghilangkan pamor Persebaya Surabaya. Buktinya dua pemain asing yang dulunya membela tim Superliga dikabarkan tertarik bergabung.

Menurut info yang dihimpun beritajatim.com, dua pemain asing ini adalah mantan striker Persitara Jakarta Utara, Prince Kabir Bello, dan eks punggawa Sriwijaya FC, Anoure Richard Obiora. Selain sama-sama beroperasi di lini depan, Bello dan Obiora berasal dari negara yang sama, yakni Nigeria.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Harian Persebaya, Cholid Goromah. Menurutnya, Persebaya memang ditawari kedua pemain bertipikal menyerang ini. "Agen mereka memang menawari kita untuk Bello dan Obiora, tapi kita belum memberikan keputusan," kata Cholid, Selasa (31/8/2010).

Ia mengaku, segala urusan mengenai pemain bakal diserahkan sepenuhnya serta menjadi tanggung jawab pelatih anyar Persebaya, Aji Santoso. "Kita tidak akan mengambil keputusan soal pemain. Kita serahkan ke pelatih,  biarkan Aji  yang memilih sendiri," sambung Cholid.

Seperti klub Divisi Utama lainnya, Persebaya Surabaya hanya diperbolehkan menggunakan tiga pemain asing saja. Hingga saat ini, klub yang identik dengar warna hijau ini sudah sepakat dengan bek asal Argentina, Juan Marcelo Cirelli. Juan memang bukan orang baru, ia adalah punggawa Bajul Ijo musim lalu.

Sejak didatangkan awal tahun 2010 lalu, pemain yang sempat ditawari untuk bergabung dengan Persibo Bojonegoro ini menunjukkan penampilan mengesankan. Ia pun dengan cepat beradaptasi dengan kultur sepakbola Indonesia dan Surabaya khususnya.

Kini, lanjut Cholid, pihaknya tinggal mencari dua pemain asing di posisi tengah dan depan. Untuk posisi tengah, Bajul Ijo membidik nama John Tarkpor. Tapi yang bersangkutan belum memberikan respon.

"Yang jelas saat ini kita sudah melakukan pembicaraan dengan beberapa pemain, baik lokal maupun asing," tutup Cholid. Untuk pemain lokal, Persebaya dikabarkan sudah sepakat dengan mantan bek Persipura Jayapura, Erol FX Iba dan mantan kiper Timnas Indonesia, Dian Agus. [sya/but]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar