Jumat, 17 September 2010

Aji Jatuh Hati dengan Ciani

Seleksi Pemain Persebaya


 
Jum'at, 17 September 2010 07:04:23 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Tak disangka, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso ternyata sangat berminat dengan pemain asing asal Prancis, Amick Ciani. Aji pun meminta Ciani segera datang ke Surabaya agar dapat dipantau secara langsung.

Aji menuturkan, dirinya sudah mendapat cuplikan video penampilan Ciani dari agen pemain, Jules Denis Onana. Usai melihat aksi Ciani di video itu, Aji langsung jatuh hati dengan mantan klub divisi III Liga Belgia, SK Ronse ini.

"Saya sudah dapat dan lihat videonya. Kalau dia yang hadir, saya sangat senang sekali," kata Aji, Jumat (17/9/2010).

Ciani merupakan striker asal Prancis yang bermain untuk klub Divisi III Liga Belgia, KSK Ronse. Sebelumnya, ia sempat berkostum klub Divisi 4 Liga Prancis, RCF Paris. Setelah itu. Ciani pernah membela tim Divisi Utama Belgia, Sporting Charleroi. Ia juga pernah merasakan aroma Liga Yunani bersama klub Divisi II, Eordaikos 2007.

Tak hanya itu, tiga klub Divisi I Skotlandia, Dundee FC, Raith Rovers FC dan Ross County FC juga pernah menggunakan tenaganya. Terakhir, sebelum bermain untuk Ronse, ia pernah membela tim Divisi III Belgia lainnya, URS Centre.

Yang menjadi catatan, meski Ciani adalah seorang striker, namun dia jarang mencetak gol. Ketika berkostum Dundee FC, Ciani hanya bermain dua kali, dan tidak mencetak gol sama sekali. Sedangkan di Ross Country FC, ia turun 14 kali dan mencetak satu gol.

Pada musim 2009/2010, Ciani bermain di 34 laga bersama Ronse, mencetak enam gol dan tiga assist. Ia pun gagal menyelamatkan timnya dari ancaman degradasi. Meski jarang cetak gol, Ciani sangat lihai dalam menggocek bola. Selain itu, dengan postur setinggi 185 cm, Ciani termasuk striker yang memiliki kecepatan. Ia juga pandai membuka assist untuk rekannya.

"Dia pemain yang bagus. Kalau bisa secepatnya dia datang ke Surabaya," pinta mantan kapten Bajul Ijo ini.

Sementara itu, Agen Jules Onana mengatakan, saat ini Ciani masih di Prancis. "Dia tinggal urus tiket dan semuanya akan beres," tutup Onana. [sya/but]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar