Sabtu, 18 September 2010

Aji Mulai Berpikir Cari Pengganti Mboma

 
Sabtu, 18 September 2010 06:07:39 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Pemain asal Kamerun, Cesar Mboma masih berkesempatan untuk berkostum Persebaya Surabaya. Meski dari hasil tes kesehatan menunjukkan, terdapat lempeng platina di kaki kirinya, namun nasibnya akan ditentukan usai melihat hasil pemeriksaan oleh ahli ortopedi.

Dikatakan pelatih Persebaya, Aji Santoso, dirinya sudah bertemu dan berbicara dengan dokter tim Persebaya, dr Heri Siswanto. "Saya tanya masalah Mboma, kita masih harus menunggu hasil ortopedi sebelum dokter memberikan rekomendasi," kata Aji. Menurutnya, rekomendasi dari dokter inilah yang menjadi patokan utama mengontrak Mboma atau.

Awalnya dokter tim Persebaya Surabaya, dr Heri Siswanto tidak berani memberikan rekomendasi untuk Mboma. Alasannya, di lutut kiri pemain Kamerun ini masih terdapat lempeng platina. Ia sempat menduga platina itu imbas tackling keras ketima Mboma masih berkostum Laskar Si Pitung.

Tapi setelah berbicara dengan Mboma dan agennya, Jules Onana, dr Heri akhirnya tahu jika plat itu sudah terpasang sejak tujuh tahun lalu."Kalau seperti itu ya tidak masalah," ucap dr Heri singkat.

Dalam kondisi serba tidak menentu ini, Aji pun mulai berpikir mencari pemain asing alternatif jika Mboma dipastikan tidak bisa tampil bersama Bajul Ijo. Ketika ditanya siapa pemain yang sudah masukdaftar  bidikannya, Aji menggelengkan kepala.

Sebenarnya, Aji sangat berharap tes ortopedi menunjukkan hasil positif. Menurutnya, sangat disayangkan jika pemain sebagus Mboma tidak merumput di lapangan. Apalagi, menurut Aji, karakter pemain 31 tahun ini sangat cocok dengan Bajul Ijo.

"Pemain ini sangat berkualitas, tapi dalam kondisi seperti ini, saya tidak berani mengambil langkah. Jangan sampai kita salah langkah di kemudian hari," tutup mantan pelatih tim PON Jatim ini.[sya/gir]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar