Sabtu, 18 September 2010

Nasib Mboma Tergantung Hasil Tes Ortopedi



Sabtu, 18 September 2010 04:58:50 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Meski gagal lolos tes kesehatan, kans Cesar Mboma untuk membela Persebaya masih cukup terbuka. Rencananya, mantan pemain Persitara Jakarta Utara ini harus menjalani tes ortopedi untuk menentukan nasibnya.

Dokter tim Persebaya Surabaya, dr Heri Siswanto awalnya memang tidak berani memberikan rekomendasi untuk Mboma. Alasannya, di lutut kiri pemain berusia 31 tahun ini masih terdapat lempeng platina di kaki kiri Mboma.

Awalnya, ia menduga platina itu terpasang karena cedera patah kaki usai mendapat tackling keras saat bertemu dengan Persela Lamongan musim lalu. Itu berarti, Mboma masih belum sembuh benar dari cederanya dan harus istirahat paling tidak setahun hingga cederanya benar-benar pulih.

"Tapi saya tadi bicara lagi dengan Mboma dan agennya. Ternyata platina itu sudah ada sejak tujuh tahun lalu. Kalau seperti itu ya tidak masalah," ucapnya.

Tapi dr Heri tidak mau gegabah untuk menentukan Mboma layak berkostum Persebaya. Agar lebih jelas, ia berencana membawa pemain asal Kamerun ini ke salah satu ahli ortopedi di Surabaya, Sabtu (18/9/2010) hari ini.

"Lebih baik kita konsultasi dulu ke ahli ortopedi. Kita lihat hasilnya, baru bisa ditentukan apa dia layak atau tidak," lanjutnya.

Sebelum tes ortopesi, Mboma telah melakukan pemeriksaan kesehatan, Jumat (17/9/2010) kemarin siang di salah satu laboratorium. Selain mengecek kondisi jantung, fungsi ginjal, fungsi liver, toraks dan darah, MBoma juga menjalani pemeriksaan tulang, terutama lutut dan engkel.[sya/gir]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar