Minggu, 05 September 2010

delapan pemain resmi berbaju persebaya

 
Surabaya (beritajatim.com) - Persebaya Surabaya secara resmi mengikat delapan pemain. Penandatanganan kontrak kedelapan pemain ini dilakukan di Mess Eri Irianto, Sabtu (4/9/2010) siang hari ini.

Kedelapan pemain yang resmi berbaju Persebaya adalah, Andik Vermansyah, Taufiq, Mat Halil, Lucky Wahyu, serta dua pemain anyar, Erol Iba dan Johan Ibo. "Kalau Lucky sudah pasti bergabung karena dia dikontrak hingga 2012. Sedangkan kontrak Juan Marcelo dan Endra Pras dilakukan Senin mendatang," jelas bendahara Persebaya, Hendri Suharianto.

Selain mengikat delapan pemain, Persebaya secara resmi mengontrak Aji selama semusim senilai Rp 750 juta. Ketua Umum Persebaya, Saleh Ismail Mukadar menjelaskan, hingga saat ini baru delapan pemain yang resmi berbaju ijo. "Kita masih menunggu rekomendasi dari pelatih. Karena pelatih lah yang menentukan pemain," ucap Saleh.

Selain delapan pemain, Persebaya bakal mengangkat lima pemain magang. Kelima pemain ini berasal dari tim Persebaya U-21 dan Surabaya Muda. Kelima pemain yang diberi kesempatan emas itu adalah. Dimas Galih, Nur Fasta, Rian Wahyu, Aulia Ardi dan striker Miko Ardiyanto.

"Sementara mereka magang dulu di Persebaya. Kalau selama magang mereka menunjukkan permainan bagus, ya akan kita kontrak jangka panjang," jelas Saleh.

Untuk musim ini, Persebaya bakal menggunanakan 26 pemain. Jumlah itu termasuk lima pemain magang. Meski lebih berhemat, namun Saleh mengaku jumlah dana yang digunakan untuk belanja hampir sama dengan musim lalu, sekitar Rp 11 miliar. "Itu karena materi pemain kita musim ini masih tetap kelas Superliga. Jadi jumlahnya beda sedikit dengan musim lalu," tutup mantan Ketua Umum KONI Surabaya ini. [sya/kun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar