Rabu, 01 September 2010

johan ibo diajak aji merapat ke persebaya

 
Rabu, 01 September 2010 13:31:13 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Ada cerita menarik tentang bek anyar Persebaya Surabaya, Johan Ibo. Ternyata sebelum bergabung dengan Bajul Ijo, Johan sudah sepakat mendarat di Bontang FC.

Sebelum bergabung dengan Persebaya, Johan sempat ditawari dua klub, yakni Semen Padang dan Bontang FC. Oleh Semen Padang, Johan dihargai Rp 550 juta. Karena terlalu kecil, ia pun menerima tawaran Bontang FC sebesar Rp 650 juta.

Meski sudah deal, nyatanya Johan memilih bergabung dengan Persebaya. Lalu siapa yang membuat Johan bergabung dengan tim yang identik dengan warna hijau ini? Kepada beritajatim.com, mantan pemain Pelita Jaya ini mengatakan, sosok Aji Santoso yang mengajak dari Bontang.

Saat itu, meski sudah deal dengan Bontang dan sudah berada di salah satu kota di Kalimantan Timur ini, Johan tidak mendapat perhatian dari manajemen. Kontrak pun tak kunjung ditandatangani. "Saya seminggu di sana, tapi tidak ada kejelasan," urai Johan, Rabu (1/9/2010).

Lalu ia mendapat kontak dari Aji yang tak lain adalah pelatih anyar Persebaya. "Waktu itu pelatih sendiri yang telepon saya, lalu disusul manajemen. Jadi saya akhirnya ke sini," lanjut pemain yang berulang tahun pada 19 September ini.

Ia berharap, kehadirannya ke Bajul Ijo membuat benteng pertahanan tim asal Kota Pahlawan ini semakin kokoh. "Selain itu, harapan saya bisa membawa Persebaya promosi ke Superliga musim depan," katanya.

Johan juga sudah memilih nomor yang akan digunakannya musim depan, yakni 86. Angka yang menggambarkan tahun kelahirannya. Awalnya ia meminta nomor 19, tapi ia harus legawa, karena nomor itu sudah dipensiunkan untuk menghormati alharhum Eri Irianto.[air/sya]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar