Sabtu, 04 September 2010

PERSEBAYA PRORITASKAN PEMAIN MUDA

 
 
Sabtu, 04 September 2010 10:53:32 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Pelatih anyar Persebaya Surabaya, Aji Santoso memang membuka kran seleksi untuk seluruh pemain, dengan syarat tertentu pastinya. Tak hanya itu, Aji juga lebih senang jika pemain yang datang seleksi adalah mereka yang masih muda dan memiliki talenta.

Saat itu, dari tujuh pemain yang mengadu nasib di Persebaya, sebagian besar masih didominasi pemain muda, seperti Aulia Tri Hartanto, striker asing asal Brazil, Cayo Magrao. Selain itu masih ada kiper TIM PON Sumut, Guntur Pranata dan pemain muda jebolan Semen Padang, Bayu Yusa. Ditambah lagi dengan dua pemain senior, yakni Niko Sutanto dan Harry Salisburi.

Selain itu terdapat pula beberapa punggawa Persebaya musim lalu yang usianya masih muda, seperti Arif Ariyanto, Nugroho Mardiyanto, Erfan Hidayatullah serta deretan pemain Persebaya U-21 dan Surabaya Muda, yakni Nur Fasta, Abdul Malik, Aulia Ardi, Eky Taufiq, Sahlan Shoddiq dan striker Miko Ardiyanto.

"Semua saja silakan datang ke sini. Tapi kami akan lebih memberi prioritas kepada pemain muda bertalenta dan sudah matang pula," jelas Aji, Sabtu (4/9/2010).

Persebaya sendiri sudah memiliki 'Young Guns' yang sudah teruji kualitasnya. Bahkan beberapa di antaranya selalu mendapat tempat di kalangan suporter, seperti Andik Vermansyah, Taufiq serta mantan kapten Timnas U-19, Lucky Wahyu.

"Saya suka pemain muda, tapi kita juga butuh pemain yang matang. Jadi akan lebih baik jika punya pemain muda yang sudah matang," harap mantan kepten Timnas Indonesia ini.

Hingga saat ini Aji memang belum menyebut siapa yang bakal direkrut untuk memperkuat Bajul Ijo musim depan. Meski begitu, Aji menunjukkan sinyal ketertarikan pada beberapa pemain, seperti Fasta, Aulia Ardi, Sahlan serta dua pemain gaek, Niko dan Harry.

"Saya belum bisa menyebut siapa yang bakal bergabung. Akan kita umumkan Selasa mendatang," sambung mantan kapten Persebaya. Aji sekaligus menyebut bakal mendepak Cayo hari ini. [sya/but]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar