Sabtu, 16 Oktober 2010

Cholid: Persebaya Tandingan Tak Akan Eksis

Cholid: Persebaya Tandingan Tak Akan Eksis
 
Sabtu, 16 Oktober 2010 11:09:16 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Cholid, Direktur Utama PT Persebaya Indonesia (PTPI) geli mendengar tim Persebaya Divisi Utama bakal mengandalkan dana simpatisan. Cholid pun pesimistis tim yang dibentuk Pengcab PSSI Surabaya versi Utami bakal eksis.

Meski mengecam terbentuknya tim Persebaya Surabaya Divisi Utama, Cholid mengaku mendukung terbentuknya tim sepakbola dari Kota Pahlawan. Sebab semakin banyak tim sepakbola dari Surabaya, maka akan lebih baik.

"Saya mendukung, karena dia gunakan uang-uangnya sendiri, itu harus disupport. Ikut saja di Divisi Utama. Tapi Persebaya hanya satu dan sudah berbadan hukum," kata Cholid, Sabtu (16/10/2010)

Hanya saja Cholid tidak yakin tim yang dibentuk Wisnu Wardhana bisa eksis selama menjalani pertandingan di Divisi Utama. Ia menuturkan, untuk membiayai klub sepakbola tak semudah membalikkan tangan. Apalagi tahun ini tidak ada dana APBD yang mengucur untuk Bajul Ijo.

"Itu sama saja mimpi buruk," sambung eks asisten manajer Bajul Ijo ini.

Sebelumnya, pihak Wisnu menyadari timnya tidak bisa mengandalkan uang rakyat. Sebab dalam PAK, dana untuk Persebaya sudah dialihkan ke pos kesehatan. Oleh sebab itu, Wisnu bakal mengandalkan dana dari simpatisan yang berempati dengan Persebaya.

"Untuk gaji pemain saja kita bisa keluar uang Rp 600 juta hingga Rp 700 juta. Itu baru gaji pemain saja loh ya," sambung Cholid. "Jika mengandalkan simpati dari orang lain, sampai kapan mereka bisa bertahan," katanya dengan nada pesimis.

Di sisi lain Cholid mengaku salut dengan klub internal yang sangat solid. Ia juga saya bangga dengan klub yang tetap konsisten mendukung Saleh Ismail Mukadar. "Saya sangat salut sebab itu tidak mudah, apalagi mereka selalu mendapat gangguan dan rayuan," tutup Cholid.[sya/gir]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar