Minggu, 03 Oktober 2010

Ealah, Tim Persebaya Akhirnya Pecah



 
Minggu, 03 Oktober 2010 14:28:39 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Tak hanya Pengcab PSSI Surabaya dan tim Divisi III, Surabaya Muda saja yang terbelah. Persebaya Surabaya akhirnya terpecah juga. Nantinya bakal ada dua Persebaya, pertama di Liga Primer Indonesia dan Divisi Utama.

Ketua Pengcab PSSI versi Utami, Wisnu Wardhana, Minggu (3/10/2010) siang mengatakan, pihaknya bakal mendaftarkan tim Persebaya untuk berlaga di kompetisi Divisi Utama. "Nanti sore kita akan daftarkan langsung ke PSSI," ucap Wisnu yang ditemui dalam Raker PSSI Surabaya, di RM Taman Sari.

Pria yang juga Ketua DPRD Surabaya ini menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan tim dan merilis daftar pelatih yang memperkuat tim ini. Untuk posisi pelatih, tiga nama menjadi kandidat utama, yakni Freddy Muli, Joko Malis dan M Zein Alhadad.

"Pemain sudah siap. Rencananya akan kita ambil dari pemain internal. Kalau pelatih, akan kita pilih yang terpercaya," lanjutnya.

Wisnu menambahkan, dalam pembentukan tim Persebaya ini, pihaknya sudah mendapat izin dari PSSI Pusat dan restu dari PSSI Jatim ."Kita maunya ikut kompetisi yang resmi, dengan dana APBD," jelasnya.

Untuk dana APBD, rencananya Wisnu bakal mengajukan bulan depan. "Untuk dana APBD akan diajukan bulan depan. Kita sangat yakin tim ini bisa terbentuk. Ini akan menjadi Persebaya yang benar-benar milik warga Surabaya," tambah Wisnu.

Ditanya mengenai status Persebaya yang didaftarkan untuk Divisi Utama nanti, Sekretaris Umum (Sekum) PSSI, Wastomi Suheri menyamakan Persebaya dengan Surabaya Muda (SM).

"Persebaya kan asalnya dari pengcab, jadi tergantung PSSI mau milih yang mana, yang Pengcab atau yang PT itu. Yang jelas upaya kita semata-mata untuk menyelamatkan Persebaya," aku Wastomi. [air/sya]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar