Minggu, 26 Desember 2010

Dukung Timnas, Bonek Bertolak ke Bukit Jalil



Minggu, 26 Desember 2010 11:57:05 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Mengubah stigma bonek sepakbola hanya menjadi biang kerusuhan, maka sebanyak 150 orang militan bola yang menamakan dirinya bonek Surabaya hari ini, Minggu (26/12), bertolak ke Kuala Lumpur Malaysia.

Keberangkatan mereka ini atas biaya sendiri, dan sama sekali tidak dibantu oleh pemerintah kota Surabaya, bahkan mereka juga didampingi oleh dua oranga dokter. Keberangkatan mereka diperkirakan pukul 11.00 WIB, bertolak dari Bandara Juanda Surabaya. Mereka bersepakat untuk bertindak tertib terlebih dengan tiket yang sudah ada di kantong mereka, seperti yang diberitakan Radio Elshinta, Minggu pagi (26/12).

Jadi, tidak ada alasan untuk bertindak anarkis seperti yang selama ini sering terjadi. Sebelum berangkat pun, para bonek ini telah menyiapkan yel-yel yang menyadur tone lagu Apuse, namun liriknya diganti dengan lagu Garuda di Dadaku. Tak hanya itu, mereka juga menyiapkan beberapa atribut lain. Salah satunya seperangkat aksesoris tarian Reog Ponorogo khas Jawa Timur. Diperkirakan di Kuala Lumpur nanti, mereka akan bergabung dengan tim bonek asal Malang.[ted]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar