Rabu, 15 Desember 2010

Marquee Player Persebaya IPL Eks Timnas Denmark



 
Rabu, 15 Desember 2010 16:36:29 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Terjawab sudah siapa marquee player untuk Persebaya proyeksi Indonesia Premiere League (IPL). Setelah sempat dirahasiakan, CEO PT Pengelola Persebaya, Llano Mahardika akhirnya menyebut nama, yakni eks striker Timnas Denmark di Euro 2000, Marc Nygaard.

Sebelum 'berani' mengumumkan marquee playernya, Llano pernah menyebut bahwa pemain incaranya berasal dari Asia Timur. Tapi seiring berjalannya waktu, Llano menyebut Nygaard sebagai pemain buruannya. "Malam ini saya mau deal sama dia," kata Llano kepada beritajatim.com, Rabu (15/12/2010) sore.

Nygaard adalah pemain kelahiran 1 September 1976 silam. Pemain dengan nama lengkap Marc Stephen Griffith Nygaard ini pernah memperkuat tim Liga Belanda, Roda JC, SC Heerenveen, MVV. Tak hanya itu, pemain dengan tinggi 193 ini tercatat pernah memperkuat tim Liga Calcio Italia, Catania,  Vicenca serta Brescia.

Penampilan terbaik Nygaard adalah ketika dia bergabung dengan salah satu tim di Liga Utama Denmark, Randers 2008 silam. Bersama Randers, pemain plontos ini menlesakkan 22 gol. Saat ini ia memperkuat tim Unterhaching. Sedangkan di kancah internasional, Nygaard pernah tampil bersama Timnas Denmark di even empat tahunan, Euro 2000, Belanda-Belgia.

Bila Nygaard pasti membela Persebaya, maka pintu untuk striker asal Argentina, Cristian Rami. Sebelumnya, Rami lah yang menjadi kandidat utama untuk mengisi barisan lini depan tim besutan Aji Santoso ini. "Harapan saya dia bisa segera bergabung. Sebab, dia tentunya harus beradaptasi dengan tim terlebih dahulu," jelas pelatih Aji. [sya/kun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar