Rabu, 29 Desember 2010

Persebaya LPI Datangkan Striker Korsel


Diharapkan pemain ini mampu menjawab kebuntuan barisan depan Persebaya.

Laporan Fahri Rayyana dari Surabaya

29 Des 2010 08:19:00


 

Terkait

Tim

Satu persatu, legiun asing Persebaya Liga Primer Indonesia (LPI) berdatangan. Setelah kedatangan center back asal Brasil, Otivia Dutra, kali ini tim besutan Aji Santoso kedatangan striker Korea Selatan (Korsel), Choi Jae Young.

Pemain dengan tinggi 192 cm ini tercatat pernah membela klub K-League, Jeju United antara 2005-2007. Terakhir, bomber yang memiliki tendangan kidal ini bermain di Kookmin Bank FC, salah satu tim setingkat Divisi Utama di Korsel.

"Dari rekaman dan referensi yang saya terima, pemain ini miliki kecepatan dan naluri gol tinggi," terang CEO PT Pengelola Persebaya, Llano Mahardhika.

Kendati begitu, mantan direktur legal PT Liga Indonesia ini tak buru buru mengikat kontrak sang pemain. Choi mesti mengikuti seleksi bersama Andik Vermansyah dkk.

"Pelatih ingin lihat dulu kemampuan teknik nya di lapangan," ujarnya.

Pelatih Aji Santoso mengaku gembira dengan kedatangan pemain Korsel tersebut. Meski belum tentu dikontrak, setidaknya kehadiran sang pemain menunjukkan keseriusan manajemen berburu striker jempolan.

"Kebutuhan akan striker sangat mendesak. Dari tim LPI lainnya, saya rasa kita yang paling lambat," tambahnya.

Sementara itu, rencana uji coba kontra Persibo Bojonegoro  Kamis (30/12) terancam batal. Pasalnya, ijin dari pihak keamanan setempat belum turun karena kepolisian masih berkonsentrasi pada pengamanan Natal dan Tahun Baru. Sebelumnya, alasan yang sama diutarakan kepolisian Surabaya saat tak mengeluarkan ijin.

"Sebetulnya kita berharap bisa dapatkan ijin. Ini penting untuk panaskan tim sebelum tampil di kompetisi," tukas Aji Santoso. (gk-31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar