Kamis, 30 Desember 2010

Ratusan Bonek Aksi, Gambar Nurdin Diseret Keliling Kota



 
Rabu, 29 Desember 2010 23:30:41 WIB Reporter : Fakhrurrozi

Surabaya (beritajatim.com) – Kegagalan Timnas Garuda menjuarai Piala AFF membuat elemen suporter seluruh Indonesia kecewa berat. Salah satunya Bonekmania, pendukung fanatik Persebaya Surabaya.

Begitu wasit meniup peluit tanda pertandingan Indonesia versus Malaysia berakhir, ratusan Bonek langsung turun ke jalan dengan mengendarai motor. Ratusan Bonek ini bergerak dari Mess Persebaya di Jalan Karanggayam.

Selanjutnya ratusan Bonek ini berkonvoi dengan meneriakkan Nurdin Turun. Tak hanya itu, Bonek juga meneriakkan lagu khas Persebaya. “Turunkan Nurdin..Turunkan Nurdin Sekarang Juga.  Bonek...Bonek Persebaya..Nurdin Turun".

Dalam aksinya, ratusan Bonek yang memakai kaos serba hijau ini membawa poster bergambar Nurdin Halid, ketua PSSI dan bertuliskan Turunkan Nurdin. Bonek ini menyeret poster bergambar Nurdin keliling kota Surabaya dan melindasnya dengan roda motor.

Aksi Bonek ini berhenti tepat di depan Gedung Negara Grahadi atau tepatnya di bawah patung Gubernur Suryo. Di bawah patung ini, ratusan Bonek berkumpul dan terus bernyanyi turunkan Nurdin.

“Kita para Bonekmania se Jawa Timur menyatakan bahwa kegagalan Timnas ini disebabkan Nurdin Halid yang telah telah mempolitisasi dan mengekspoitasi Timnas,” ujar Saputro, koordinator lapangan Bonek saat ditemui di sela-sela aksi.

Selain itu, lanjut Saputro, kegagalan Timnas ini menunjukkan PSSI dalam hal ini Nurdin Halid gagal menjalankan roda kompetisi dengan benar. “Kegagalan ini menunjukkan bahwa PSSI dan Nurdin Halid gagal menjalankan kompetisi dengan benar,” kata pemuda yang biasa disapa Pokemon ini.

Karena itulah, tambah Pokemon, tak ada alasan bagi Nurdin Halid untuk tidak turun dari jabatannya. “Besok juga Nurdin Halid harus turun dari jabatannya. Titik,” tegas Pokemon yang disambut teriakan Nurdin Turun.

Di akhir aksi, ratusan Bonek ini membakar poster bergambar Nurdin Halid. Usai membakar poster Nurdin Halid, ratusan Bonek ini membubarkan diri dan kembali ke Mess Persebaya Jalan Karanggayam Surabaya. [roz/but]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar