Rabu, 15 Desember 2010

Wow!! LPI Rekrut Fortes Rp 3 Miliar




 
Rabu, 15 Desember 2010 09:25:59 WIB
Reporter : Ribut Wijoto

Semarang (beritajatim.com) - Satu lagi pemain bintang direkrut konsorsium Liga Primer Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, pemain ini dihargai Rp 3 miliar. Ini merupakan kontrak termahal dalam sejarah sepakbola di Indonesia.

Pemain bintang tersebut adalah Amancio Jose Pinto Fortes, biasa dipanggil Fortes. Hari Selasa (14/12/2010) sore kemarin, Fortes datang ke Indonesia langsung menuju Bandara Ahmad Yani Semarang, pukul 15.59. Puluhan suporter menyambut kedatangan pemain asal Angola yang lahir 18 April 1990 (usia 20 tahun).

Begitu mendarat, Fortes yang bakal bergabung ke klub Semarang United Football Club (SUFC) langsung dikalungi bunga oleh beberapa suporter yang menamakan dirinya Hooligans Semarang. Pemain yang berposisi gelandang serang ini lantas mengadakan jumpa pers di Hotel Patra Jasa Semarang.

Melalui penerjemah, Fortes menyatakan bahwa dirinya merasa tertantang untuk berkiprah di Indonesia. Sebelumnya, dia sudah mendengar cerita tentang sepakbola Indonesia melalui agen. Dia tertarik karena Indonesia memiliki banyak suporter fanatik.

Sementara itu, CEO Semarang United FC Aris Mustafa menuturkan, proses negosiasi dengan agen dan Fortes berlangsung lancar. ”Dokumen tidak ada masalah. Pihak PT Liga Primer Indonesia telah mengurus semuanya,” tutur Aris.

Ucapan senada dilontarkan Vice President SUFC Novel Al Bakrie. Menurutnya, kemampuan Fortes diharapkan memberi kontribusi positif terhadap perkembangan sepakbola di tanah air. "Ini juga untuk memperkuat daya gedor Semarang United yang berlaga di LPI," ujarnya. [but]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar