Rabu, 15 Desember 2010

Inilah daftar Pemain Asing yang Diancam PSSI



 
Rabu, 15 Desember 2010 08:44:33 WIB
Reporter : Ribut Wijoto

Jakarta (beritajatim.com) - PSSI telah merilis pemain asing yang bakal dideportasi alias diusir dari bumi Indonesia. Langkah deportasi dilayangkan karena para pemain itu dinilai bermain di organisasi tanpa bentuk (OTB), yakni Liga Primer Indonesia.

Berdasarkan hasil investigasi dari PSSI, ditemui sekitar 19 pemain yang menyatakan tergabung dengan klub yang berkompetisi di bawah organisasi tanpa bentuk. PSSI pun meminta konfirmasi perihal status mereka kepada para agen pemain bersangkutan.

PSSI lantas memanggil para agen pemain FIFA yang beredar di Indonesia. Pertemuan yang berlangsung di kantor PSSI tersebut dimpimpin oleh Ketua Komite Status dan Alih Status PSSI, Mafirion, Selasa (15/12/2010).

Dalam forum itu, semua agen dengan tegas menyatakan bahwa rata-rata pemain tersebut sudah bukan pemain mereka lagi. Bahkan, banyak pemain yang sudah tidak memiliki KITAS karena sudah mati. “Dengan tidak adanya KITAS, otomatis mereka harus meninggalkan Indonesia,” kata Mafirion.

Para agen pun menyatakan bahwa mereka sebenarnya adalah pemain yang sudah tidak laku lagi di Indonesia. Terkait pemain asing yang tergabung di klub Indonesia Super League yang ingin membelot ke Liga Primer Indonesia, PSSI meminta mereka tidak ikut serta. Kepada agen pemain tersebut, PSSI mengingatkan agar tidak boleh menandatangani apapun terhadap status perpindahan klub tersebut. Pemain tidak perlu takut untuk tidak menandatangani.

“Jangan khawatir, pemain asing tersebut bakal diberi perlindungan penuh oleh PSSI,” janji Mafirion.

Dari 19 pemain tersebut, ada satu pemain yang masih memiliki Kitas , yakni John Tarkpor yang saat ini bermain untuk Persebaya. Menurut sang agen, Alex Banmou, mantan pemain Persitara ini sebelumnya sudah diperingatkan untuk tidak menandatangani kontrak dengan klub yang bernaung di organisasi tanpa bentuk. Bahkan, Alex pun sudah mengirim surat ke PSSI, yang menyatakan John Tarkpor sudah melanggar ketentuan dan meminta PSSI mengirimkan surat ke imigrasi tentang pelanggaran itu.

Berikut nama-nama pemain asing yang dirilis situs resmi PSSI untuk masuk dalam daftar ancaman deportasi:
Domingo Miguel Vilallba Lopes (Paraguay),
1.Ibi Mingsley (Liberia),
2.Patricio Jimenez Diaz (Chili),
3.alfredo Figuera (Chili),
4.Luis Eduardo (Chili),
5.Antonio Teles Junior (Brasil),
6.Fernando Andrade (Brasil),
7.Leandro Lima Braga (Brasil),
8.Oscar Aravena (Chili),
9.Amarildo De Souza (Brasil),
10.Jose Luis Fitosa (Brasil),
11.Javier Leopoldo Roca (Chili),
12.Kim Jung Kyung (Korea),
13.Na Byung Yul (Korea Selatan),
14John Tarkpor (Liberia),
15.Yetna Mouaha Felix (Kamerun),
16Eduardo Jimenes,
17.Christian Gonzales,
18.Vithor Borques de Souza. [but]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar