Rabu, 15 Desember 2010

Duh, Utang Persebaya DU Menggunung



 
Rabu, 15 Desember 2010 06:01:23 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Jelang menghadapi Persiku, Jumat (17/12/2010) besok lusa, tim Persebaya proyeksi Divisi Utama (DU) menghadapi masalah internal. Manajemen yang dikomandani Wisnu Wardhana dikabarkan belum membayar sewa lapangan, mess di stadion Gelora 10 Nopember serta katering.

Kepastian ini disampaikan pengelola sekaligus penanggung jawab stadion, M Toyib. Menurut Toyib, tim yang diarsiteki Suwandi HS ini belum melunasi tunggakan penggunaan lapangan serta mes pemain di stadion Gelora 10 Nopember. "Kalau ditotal jumlahnya sekitar Rp 18 juta," katanya singkat.

Pengakuan Toyib ini semakin membuka jawabam mengapa M Kusen dan kawan kawan berlatih di lapangan kampung di kawasan Suko, Sidoarjo setelah pulang dari tur Papua. Tak hanya itu, mereka pun memindahkan base camp ke salah satu villa juga di kawasan Suko.

Toyib menambahkan, pemain serta jajaran pelatih sudah mengemasi barangnya sebelum berangkat ke Serui dan Dafonsoro lalu. Terkait hal itu, Toyib mengatakan tidak ada maksud untuk mengusir. "Tapi mereka nampaknya sungkan sendiri karena belum bayar lapangan dan mess," imbuhnya.

Tak hanya mess dan lapangan, manajemen Persebaya DU juga belum membayar katering. Menurut penuturan pemilik katering, jumlah tunggakannya mencapai Rp 21.6 juta. Sementara itu, meski timnya tengah bermasalah, hingga saat ini tidak ada tindakan konkrit dari Wisnu.

Kabarnya, Wisnu yang juga Ketua DPRD Surabaya sekaligus politisi Partai Demokrat tengah disibukkan dengan kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.[sya/ted]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar