Jumat, 21 Januari 2011

Bobotoh Dukung Persib Pindah LPI


  Surabaya (beritajatim.com) - Klub Persib didukung suporter fanatiknya (bobotoh) untuk mengundurkan diri dari kompetisi Indonesia Super Liga (ISL) dan berpindah ke kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI). Dukungan ini dipicu oleh seringnya Persib dikerjai wasit.

Puncak dari dukungan itu terjadi malam ini, Kamis (20/1/2011). Ketika melawat ke Persisam Samarinda, bobotoh menilai wasit melakukan kecurangan terhadap Persib. Berulangkali wasit meniupkan peluit tanda pelanggaran ketika pemain Persib kontak badan dengan pemain Persisam. Sebaliknya, ketika pemain Persib dilanggar, wasit terkesan cuek.

Pemain Persib sendiri sejak menit-menit awal merasa tidak nyaman dengan kepemimpinan wasit. Beberapa kali pemain Persib melontarkan protes. Misalnya Pablo Frances yang merasa dilanggar pemain Persisam namun wasit tidak menganggap sebagai pelanggaran. Tak ayal, pemain seperti Maman, Baihakki, dan pemain lain langsung mengerubungi wasit. Meminta keadilan. Sayangnya, protes pemain Persib tidak digubris.

Kondisi di babak kedua tidak berlangsung secara lebih baik. Pemain Persib tetap sering dirugikan oleh keputusan wasit. Pemain juga kesulitan membangun serangan karena kerap dianggap offside. Sampai pada menit 76, Gonzales diberi kartu merah karena dinilai menghina wasit.

Bermain dengan 10 orang dan bolak balik dirugikan wasit, Persib dikurung oleh pemain-pemain Persisam Samarinda. Beruntung gawang Markus Horison tidak kebobolan. Namun pada menit 85, pertahanan Persib bobol juga. Pavel Solomin membuat Persisam unggul 1-0 atas Persib.

Pertandingan Persisam vs Persib ini menjadi perhatian utama para bobotoh. Di twitter, para bobotoh menumpahkan kekecewaannya. Ribuan status menyatakan "Wasit Goblok". Ribuan yang lain mendukung Persib untuk mundur dari ISL dan berpindah ke LPI.

"Diciptakan sepakbola yang sportif dan sehat! Ayo Persib, saya dukung kamu menuju LPI untuk memajukan sepakbola Indonesia," tulis pemilik akun Ramadhana Putranto.

Tidak sedikit pula yang menyinggung Ketua Umum PSSI Nurdin Halid. "Baru saja menyaksikan kepemimpinan wasit didikan mafia produk Nurdin Halid, makanya klub-klub itu mundur saja dari ISL," tulis pemilik akun Sigit Widodo. [but]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar