Kamis, 20 Januari 2011

Persebaya 1927 Balik Dekati Mbamba

 
 
Kamis, 20 Januari 2011 10:54:01 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Sikap tidak kondisten ditunjukkan Persebaya 1927. Gagal merekrut eks  bomber Malaga dan Timnas Kosta Rika, Paulo Cesar Wanchope Watson karena dianggap terlalu tua, manajemen kini kembali mendekati pemain yang batal direkrut karena harga yang terlalu mahal, Émile Bertrand Mbamba.

Mbamba adalah penyerang yang, Senin (17/1/2011) kemarin 'ditendang' lantaran tidak cocok masalah harga. Padahal, selama hampir seminggu mengikuti seleksi, Mbamba mampu memikat hati pelatih Aji Santoso. Sayang, antara manajemen dan sang pemain tidak menemui kecocokan dalam harga.

Pemain berkebangsaan Kamerun meminta Persebaya membayar Rp 3.5 miliar atas jasanya selama semusim. Sedangkan jiak ia dikontrak dua musim, Mbamba memberikan diskon, yakni Rp 2 miliar, sehingga Persebaya dapat menggunakan tenaganya hanya dengan Rp 5 miliar.

Kini, setelah gagal mendapatkan Wanchope karena tidak mendapat rekomendasi dari Aji, Persebaya kembali mendekati striker yang pernah menjebol jala Juventus ini. Komirasir Utama Persebaya, saleh Ismail Mukadar bahkan menyebut, timnya sudah deal dengan Mbamba, kini tinggal teken kontrak saja.

"Saya dikabari kalau dealnya sudah dilakukan tadi malam pukul 23.00. Mengenai kapan teken kontraknya, tanyakan ke pengelola," kata Saleh ketika dihubungi beritajatim.com, Kamis (20/1/2011) pagi. Terkait harga, menurut Saleh, Mbamba sudah mau menurunkan dari banderol awal.

Ketika dikonfirmasi, CEO Persebaya, Llano Mahardika membantahnya. Menurut Llano, hingga saat belum ada kesepakatan antara pihaknya dengan Mbamba. Rencananya, hari ini Llano bakal bertemu Mbamba di kantor pusat Liga Primer Indonesia (LPI). Akankah Mbamba teken kontrak disana? Llano tidak mau memastikan. "Kita lihat saja bagaimana hasilnya," katanya singkat.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kesepakatan dengan Wanchope akhirnya batal karena Aji menganggap pemain 34 tahun ini tidak dalam kondisi prima. Sebab hampir setengah musim Wanchope tidak merumput. Meski sebelumnya Llano berjanji bakal menyiapkan program khusus untuk eks striker Manchester City ini. [sya/kun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar