Kamis, 20 Januari 2011

Paolo Wanchope Batal Perkuat Persebaya 1927

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA--Mantan penyerang tim nasional Kostarika, Paolo Wanchope, dipastikan batal datang ke Surabaya untuk memperkuat Persebaya 1927 di kompetisi Liga Primer Indonesia.
Kepastian batal bergabungnya pemain yang pernah merumput di kompetisi Liga Primer Inggris (EPL) itu, disampaikan pelatih Persebaya 1927, Aji Santoso, kepada wartawan di Surabaya, Rabu.

"Dia (Paolo Wanchope) sudah pasti tidak datang karena kondisi fisiknya tidak siap. Sudah sekitar tiga hingga empat musim terakhir, dia tidak pernah bermain," katanya. Menurut Aji, dengan tidak pernah bermain dalam waktu cukup lama, bisa dipastikan kondisi Wanchope sudah jauh menurun dan sangat riskan kalau dipaksakan untuk direkrut.

"Kalau harus dipaksakan, saya yakin kondisinya pasti tidak 'nutut' dengan pemain lain," tambahnya. Sebelumnya, manajemen PT Persebaya Indonesia mengabarkan bahwa mantan pemain Manchester City (klub EPL) dijadwalkan tiba di Surabaya pada Kamis (20/1) untuk bergabung dengan Persebaya 1927.

Kedatangan Wanchope diharapkan dapat mengatasi krisis lini depan tim berjuluk "Bajul Ijo" yang saat ini hanya dihuni pemain lokal. Beberapa hari lalu, Persebaya juga menolak merekrut penyerang Kamerun, Emile Bertrand Mbamba, karena meminta nilai kontrak terlalu mahal hingga Rp3,5 miliar untuk satu musim.

Selain Mbamba, Persebaya juga batal merekrut pemain gelandang timnas Malta kelahiran Australia, John Hutchinson, dengan alasan yang sama yakni nilai kontrak terlalu tinggi. "Saya sudah bicara dengan manajemen dan kabarnya dalam waktu dekat akan mendatangkan pemain asal Korea Selatan. Saya akan tunggu saja, mudah-mudahan dia benar-benar bisa datang," kata Aji Santoso.

Dari data diri yang diperoleh Aji Santoso, pemain Korsel bernama Ko Ki-Gu itu, kini memperkuat klub Daejeon Citizen dengan status pinjaman dari klub Pohang Steelers. Pemain berusia 30 tahun itu juga pernah empat kali memperkuat timnas Korsel, namun belum pernah menyumbangkan gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar