Senin, 17 Januari 2011

Persebaya Tutup Setengah Pintu untuk Mbamba



 
Senin, 17 Januari 2011 06:13:14 WIB Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Meski pelatih Persebaya 1927, Aji Santoso mengaku sangat tertarik untuk mengikat mantan striker Arema, Emile Bertrand Mbamba, tapi kesempatan Mbamba untuk berbaju 'ijo' semakin menipis. Pasalnya Persebaya masih mengejar satu striker asing.

Sejak mengikuti seleksi, Rabu (12/1/2011) silam, Mbamba mampu memikat hati Aji. Mantan pelatih Persema dan Persik ini mengungkapkan, pemain yang pernah menjebol jala Juventus ini adalah tipikal striker bernaluri gol tinggi dan memiliki kemampuan istimewa. Rencananya keputusan apakah Mbamba diikat atau tidak akan dilakukan, Senin (17/1/2011).

Namun menurut CEO PT Pengelola Persebaya, Llano Mahardika, pihaknya akan berpikir ulang untuk menjadikan Mbamba sebagai pemain Persebaya 1927. Sebab, saat ini sudah ada striker yang pernah merumput di Liga Inggris yang tengah didekati pengelola.

"Kalau Mbamba kayaknya tidak deh. Tapi akan kita bicarakan dulu dengan pelatih," kata Llano kepada beritajatim.com.

Masalahnya, kata Llano, jika Mbamba direkrut, maka timnya bakal kehabisan kuota pemain non Asia. Karena, saat ini Persebaya 1927 sudah memiliki dua nama, yakni bek asal Brazil, Otavio Dutra serta gelandang serang berkebangsaan Liberia, John Tarkpor.

"Apalagi pemain yang saat ini kami dekati tidak berasal dari Asia. Jadi kami harus mempertimbangkan lagi untuk merekrut Mbamba," jelas mantan Direktur Legal PT Liga Indonesia ini.

Selain dua pemain non Asia, saat ini Persebaya juga memiliki pemain Asia, yakni Majkl Cvetkovski. Sebenarnya, pemain ini masih memiliki darah Macedonia. Tapi bek jangkung berusia 23 tahun ini memiliki paspor Australia. Untuk kuota terakhir, rencananya Persebaya mendekati pemain asal Korea Selatan. "Kita sudah ada nama. Kita lihat saja nanti," papar Llano.[sya/but]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar