Kamis, 24 Februari 2011

Bonek Segel Kantor PSSI

 
Metropolitan / Kamis, 24 Februari 2011 13:08 WIB
Metrotvnews.com, Jakarta: Tiga orang suporter bondo nekad (bonek) menyegel pintu depan Kantor PSSI di Senayan, Jakarta, Kamis (24/2). Mereka menggembok kantor PSSI dengan gembok dan rantai besar sebagai simbol tuntutan revolusi di tubuh PSSI.

Diiringi nyanyian dan hujatan kepada Ketua Umum PSSI Nurdin Halid, tiga suporter Persebaya tersebut menggembok kantor PSSI. "Kami tidak rela PSSI dipimpin oleh narapidana, kita butuh perubahan," seru Koordinator suporter Persebaya, Andre Peci, dalam orasinya di depan kantor PSSI.

Hari ini merupakan hari ketiga aksi pecinta sepakbola Indonesia. Pada hari ketiga 1.000 supporter klub asal Surabaya ini bergabung dengan massa pendukung revolusi PSSI yang telah melakukan aksi di kantor PSSI sejak Senin (21/2).

Massa berkumpul di Senayan pukul 11. WIB. Sebelumnya, massa tidak diizinkan untuk memasuki Senayan. Mereka mencoba merangsek masuk dengan mendorong gerbang pintu Ramayana, Senayan.

Namun, berikade pasukan kepolisian menghalau mereka dengan tamengnya. Diiringi iringan musik, massa menyerukan tuntutan turunnya Nurdin Halid dari jabatannya sebagai Ketua PSSI.

"Rapatkan barisan, maju ke depan, kita bersatu kawan-kawan untuk gulingkan Nurdin itu kawan-kawan," seru orator aksi di atas mobil komando. Massa yang mendesak masuk akhirnya diizinkan memasuki gerbang.

Setelah itu mereka melakukan orasi di depan kantor PSSI yang dijaga ketat oleh satuan gabungan dari Polres Metro Jakarta Pusat dan Brimob Polda Metro Jaya. Aksi dilanjutkan dengan penyegelan kantor PSSI dengan gembok dan rantai. Usai melakukan aksi, mereka melanjutkan demo di kantor Menteri Pemuda dan Olahraga yang berdekatan Kantor PSSI. (MI/DOR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar