Kamis, 24 Februari 2011

Koalisi Suporter Sempat Bentrok dengan The Jak



Kamis, 24 Februari 2011 13:58:15 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan

Jakarta (beritajatim.com) - Aksi unjuk rasa suporter Indonesia menentang kepengurusan PSSI berlanjut, Kamis (24/2/2011). Sempat terjadi bentrok dengan orang-orang berpakaian oranye atau Jak Mania.

Koalisi suporter Indonesia yang berunjukrasa berasal dari Bonek, The Lassak (Laskar Sakera) Pasuruan, Singamania Palembang, Persikmania Kediri, dan beberapa kelompok suporter lain.

Dari kantor PSSI, para suporter bergerak ke kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga. Mulanya tidak ada apa-apa, walau ada sekelompok orang berpakain The Jak mengawasi. "Tapi rombongan paling belakang atau ekor rombongan diserang. Tapi berhasil kami usir, jumlah mereka kalah banyak dan masih remaja," kata Hanafi, salah satu suporter.

Hanafi sebenarnya sudah curiga akan ada aksi tandingan hari ini. "Saya lihat ada puluhan metromini siap sedia," katanya.

Di kantor Menpora, para suporter meneriakkan tuntutan menolak kepengurusan PSSI Nurdin Halid. Mereka menuntut PSSI dibekukan.

Sementara itu, dikutip dari Kompas.com, Sekretaris Umum The Jakmania Richard Akhmad membantah telah menerjunkan anggotanya pada aksi kali ini. "Bukan. Itu bukan anggota kami. Gua enggak tahu siapa yang main," katanya. [wir]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar