Jumat, 18 Februari 2011

Jangankan Naik KA, Bonek Nggandol Truk Dipastikan Aman

Janji The Bles Lumajang:


Kamis, 17 Februari 2011 20:48:11 WIB
Reporter : Harry Purwanto

Lumajang (beritajatim.com) - Di wilayah Lumajang, perjalanan Bonek ke Bali dengan menggunakan kereta api dipastikan tanpa gangguan. Suporter PSIL yang tergabung dalam The Bles (BLedug Semeru) yang merupakan suporter dari Remaja Seruji Barat (Resubar) menjamin jalur Lumajang aman bagi Bonek yang menumpang kereta api.

"Kami pastikan Bonek yang menumpang kereta api jalur Lumajang aman," kata  Hudix, koordinator The Bless pada beritajatim.com, Kamis (17/02/2011).

Menurut dia, Bonek untuk wilayah timur Jatim tidak memiliki musuh dalam soal dukung mendukung sepakbola. Hal ini dikarenakan suporter wilayah Timur, khususnya Lumajang sangat menghargai dan simpati kedatangan suporter sepakbola mana pun yang akan bertanding ke kaki Gunung Semeru.

"Kami siap mengamankan Bonek yang lewat Lumajang dan akan mendampingi Persebaya tanding ke Bali," ungkapnya.

Untuk menjaga hal-hal yang tak diinginkan, The Bles akan menghubungi suporter Bledug Semeru yang tersebar di Lumajang untuk mengawal Bonek yang naik kereta maupun ngandol truk. The Bles berharap Bonek tidak terprovokasi orang-orang yang ingin membuat pengacaunya. Sebaliknya, Bonek diminta lebih humanis selama naik kereta.

"Jangankan yang naik kereta api, Bonek yang nggandol truk pun kami pastikan aman," jelas Hudix.

Diceritakannya, saat Persebaya yunior di tahun 2010 lalu melakukan ujicoba dengan PSIL yunior di Stadion Semeru Lumajang, The Bles, Resubar menyambut hangat. Bahkan pihak panitia pelaksana pertandingan meminta Bonek untuk duduk ditribun bersama suporter Bledug Semeru.

"Kami akan hubungi teman-teman Bonek di Lumajang agar turun serta dalam pengamanan Bonek Surabaya yang akan tret-tret besok," pungkasnya. [har/but]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar