Jumat, 11 Februari 2011

Persebaya 1927 Gagal Gelar Laga Kandang

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA - Persebaya 1927 batal menjalani laga kandang Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari, Surabaya, Ahad (13/2). Hal ini lantaran tidak ada kepastian tim lawan yang dihadapi.
Media Officer Persebaya 1927, Ram Surahman, kepada wartawan di Surabaya, Kamis (10/2), menjelaskan sesuai jadwal yang dirilis LPI, timnya seharusnya mendapat jatah menggelar pertandingan kandang setelah menghadapi tuan rumah Minangkabau FC pekan lalu. "Tapi, jadwal yang dirilis LPI tidak menyebutkan secara pasti siapa tim yang dihadapi Persebaya. LPI hanya menulis huruf XXX sebagai lawan yang seharusnya dihadapi Persebaya," ujarnya.
Setelah melakukan konfirmasi dengan LPI, manajemen Persebaya 1927 mendapat kepastian bahwa pertandingan kandang pada Ahad (13/2) itu batal digelar. "Sudah dipastikan Persebaya batal bertanding dan kembali menjalani laga lanjutan melawan tuan rumah Bali Devata pada 20 Februari mendatang," katanya.
Ram menduga pembatalan laga Persebaya itu tidak lepas dari belum pastinya tim ke-20 yang akan bergabung dengan kompetisi LPI. "Sampai sekarang kami juga belum mendapatkan informasi soal tim ke-20 tersebut," ujarnya.
Pelatih Persebaya 1927, Aji Santoso, mengaku tidak terlalu kaget dengan pembatalan jadwal tersebut. Karena, sejak pekan lalu memang belum ada kepastian. Pembatalan jadwal itu juga dimanfaatkan Aji untuk memantapkan performa timnya dengan melakukan laga uji coba melawan tim Divisi Utama Selection pada Rabu (9/2). "Kalau ada jadwal pertandingan, sudah pasti saya tidak berani mengadakan uji coba karena sangat riskan," katanya.
Menurut Aji, pembatalan jadwal itu tidak banyak berpengaruh terhadap pemainnya. Bahkan, justru kondisi fisik pemainnya menjadi lebih bagus karena masa pemulihan lebih lama. "Saya tinggal menjaga penampilan pemain agar tidak menurun akibat libur terlalu panjang. Sejauh ini, kondisi anak-anak masih bagus dan terus bersemangat," tambahnya.
Red: Didi Purwadi
Sumber: Antara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar