Kamis, 10 Februari 2011

Putar Otak Jaga Peak Peformance Persebaya 1927



Kamis, 10 Februari 2011 11:02:15 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Persebaya 1927 dalam tren positif di Liga Primer Indonesia (LPI). Dari empat laga, Andik Vermansyah selalu menyudahinya dengan tiga poin.

Sayang, ketika tim ini mencapai peak performance, Persebaya justru harus menunggu dua minggu untuk kembali bertanding.

Ini tak lepas dari belum jelasnya pengelola LPI menentukan klub ke-20. Seharusnya, tim asuhan Aji Santoso kembali bertanding, Minggu (13/2/2011) besok di stadion Gelora 10 Nopember. Tapi dalam jadwal memang tidak jelas siapa lawan tanding Persebaya. Sebab di sana hanya tertera xxx.

Akibat dari lambannya LPI menentukan tim ke-20, Persebaya 1927 pun harus menjadi korban. Usai bertandang ke markas Minangkabau FC, 5 Februari lalu, tim ini baru bertanding 20 Februari mendatang di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar lawan Bali De Vata. Itu berarti Persebaya absen tanding selama 15 hari.

Meski tidak mengeluhkan soal ini, pelatih Aji Santoso mengaku harus memutar otak untuk menjaga agar timnya tetap dalam kondisi terbaik. salah satunya dengan melakukan uji coba lawan tim Divisi Utama Selection, Rabu (9/2/2011) kemarin.

"Ini memang tugasnya pelatih. Tergantung bagaimana kita bagaimana menyiasatinya agar anak-anak selalu tampil maksimal di tiap pertandingan," jelas mantan kapten Timnas Indonesia ini.

Perlu diketahui, untuk sementara Persebaya 1927 menempati puncak klasemen LPI dengan nilai sempurna. dari empat kali laga, keempatnya selalu disudahi dengan kemenangan. Selain itu Persebaya 1927 menjadi tim paling produktif dengan 13 gol dan gawang Endra Prasetya baru kebobolan satu gol saja.[sya/ted]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar