Kamis, 10 Februari 2011

2 Pemain Korsel Angkat Koper dari Persebaya 1927

 
SURABAYA -- Persebaya 1927 bakalan tidak memberikan kontrak kepada 2 pemain asal Korea Selatan (Korsel). Pasalnya, saat dibawa ke markas Bajol Ijo --Julukan Persebaya mereka tidak menunjukkan sebagai pemain yang berkualitas. Mereka adalah Ko Ki Gu dan Yoo Hong Yul yang sedang cidera.

Hal itu terlihat saat pertandingan uji coba Persebaya 1927 versus Devisi Utama Selection di Gelora 10 November, Rabu (9/2/2011) sore tadi. Meski Persebaya berhasil unggul 7-0 namun tidak satu gol pun yang lahir dari kaki pemain tersebut. Malahan mantan pemain klub elite asal negeri Gungseng, Pohang Steleers ini seolah-olah tenggelam dengan aksi-aksi pemain lokal dalam mengolah si kulit bundar.

"Pertandingan kali ini adalah melihat kualitas pemain tersebut. Dan kami putuskan dia (Ko Ki Gu-red) tidak layak membela Persebaya," kata Aji Santoso, Pelatih Persebaya 1927 usai pertandingan.

Aji menjelaskan, dengan fisik seperti itu, pemain ini tidak layak ikut kompetisi. Padahal saat tiba di Indonesia mantan pemain yang pernah membela Chunnam Dragon ini menyandang image sebagai mantan Timnas Korsel.

"Fisiknya tidak kuat. Setelah lari selalu pegang-pegang pinggang dan perut. Kalau katanya pemain berkualitas, sama sekali tidak terlihat di pertandingan tadi. Oleh karena itu pada menit 70 ia saya tarik," ujar Aji.

Selain mendepak Ki Ki Gu, Persebaya juga mendepak James Zaidan dan rekan senegaranya Yoo Hong Yul. "Mereka sudah kita kasih waktu untuk menyembuhkan cideranya tapi tidak bisa dipenuhi," tandas mantan Kapten Timnas Indonesia ini (edo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar