Kamis, 10 Februari 2011

Persebaya 1927 Rahasiakan Buruan Baru



Kamis, 10 Februari 2011 08:16:08 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Persebaya 1927 sudah pasti mendapat striker asal Korea Selatan (Korsel), Ko Ki Gu. Pemain yang pernah membela Timnas Korsel ini dianggap tidak memenuhi kriteria striker yang diinginkan pelatih Aji Santoso. Rencananya, akan ada pemain baru, Jumat (11/2/2011) besok.

Secara stamina, menurut Aji, Ki Gu sedang tidak layak berkompetisi. Jikalau eks striker Pohang Steelers ini dipaksakan untuk dikontrak, maka butuh waktu lama untuk mengembalikan Ki Gu ke kondisi sempurna. Karena Persebaya 1927 dalam kondisi sudah berkompetisi, Aji pun menolak mengambil resiko.

"Kalau kita rekrut, butuh waktu untuk melatih fisiknya. Padahal kita sekarang sudah dalam kompetisi," kata Aji.

Meski sudah mendepak Ki Gu, Aji optimis timnya bisa mendatangkan striker asing berkualitas. Sebab, diam-diam Persebaya 1927 sudah menyiapkan pengganti. Rencananya, pemain itu akan datang besok. "Kita sudah menyiapkan alternatif. Jumat sore InsyaAllah akan datang," aku mantan kapten Timnas Indonesia ini.

Ketika Aji diminta menyebutkan namanya, ia menolak. "Nanti saja kita lihat. Yang jelas kita sudah menyiapkan alternatif," sebut Aji. Aji juga yakin timnya sudah dihuni pemain baru sebelum away ke markas Bali De Vata, Minggu (20/2/2011) mendatang.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, selain mendepak Ki Gu, Persebaya 1927 juga menendang pemain asal Korsel lainnya, Yoo Hung-Yul serta pemain blesteran Indonesia-Amerika, James Zaidan Saragih.[sya/ted]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar