Jumat, 25 Maret 2011

Persebaya 1927 Tunggu 'Bisikan' Pelatih Kiper

Jum'at, 25 Maret 2011 18:45:59 WIB Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Dua hari menjelang pertandingan lawan Manado United, pelatih Persebaya 1927, Aji Santoso belum menentukan siapa kiper yang bakal diturunkan untuk menggantikan posisi Endra Prasetya karena cedera. Menurut Aji, ia masih menunggu rekomendasi pelatih kiper, Mahrus Afif.

"Soal kiper, sejauh ini belum ada saran dari pelatih kiper, jadi saya masih belum bisa menentukan," aku Aji, Jumat (25/3/2011).

Kita tahu, Persebaya 1927 dipastikan kehilangan Endra dalam kurun waktu lama, mencapai enam pekan. Endra absen ketika Andik Vermansyah dan kawan-kawan menaklukkan tuan rumah Real Mataram dengan skor telak 6-2.

Sebagai pengganti, saat ini Persebaya sudah memiliki dua kiper cadangan, yakni Afrianto dan Dimas Galih. Dari segi pengalaman, Afrianto tentu lebih unggul. Sebab, eks kiper Sriwijaya FC ini pernah tampil di Liga Champions Asia. Meski, selama di berbaju Laskar Wong Kito, Afrianto hanya berstatus sebagai kiper ketiga.

Sementara Dimas adalah salah satu aset berharga Persebaya. Usianya baru 19 tahun, namun soal kualitas, kiper jebolan tim internal, Surabaya FC ini tak kalah mumpuni. Dimas adlaah eks kiper Timnas U-17 dan Timnas SAD. Aji sendiri memuji kiper asli Surabaya ini. "Dimas banyak kenaikkan," puji Aji.

Lalu siapa yang akan dipilih dari dua pemain ini? Sekali lagi, Aji belum bisa memastikan. "Dua-duanya siap, tapi kita lihat dulu kondisi terkahirnya," pungkas mantan kapten Timnas dan Persebaya ini. [sya/kun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar