Sabtu, 12 Maret 2011

Persebaya 1927 vs Aceh United: Bajul Ijo Andalkan Pemain Baru

 Pekan Kesepuluh - Liga Primer Indonesia...


Persebaya 1927 mendapat peluang untuk naik ke posisi yang lebih baik pada lanjutan kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI), Minggu (13/3). Dengan menduduki peringkat empat, Persebaya 1927 sangat mungkin bisa mengatasi calon lawannya, Aceh United, di Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya.

Aji Santoso sangat optimis pemainnya bisa bermain optimal menghadapi tim asuhan Lionel Charbonnier itu. Menurut pelatih Persebaya 1927 itu, timnya dengan Aceh United memang "beda kasta". Namun, secara materi kedua tim tak beda jauh.

Apalagi, Persebaya 1927 mendapat suntikan pemain baru, Andrew Barisic. Mantan pemain Gold Coast United, Australia, itu diharapkan akan menunjang serangan Persebaya 1927 di lini depan. Barisic memang sudah beberapa kali berlatih setelah resmi menandatangani kontrak, untuk penyesuaian.

Meski demikian, Barisic belum akan dipasang pada awal laga. Menurut Aji Santoso, pemain ini masih perlu melakukan penyesuaian.

"Saya sendiri tidak meragukannya, karena dia memiliki teknik dan finishing yang bagus," ujar mantan pemain nasional Indonesia itu.

Mengenai calon lawan, Aji mengaku tidak banyak tahu materi pemain Aceh United. Namun dari yang ia dengar, tim dari ujung barat Indonesia itu cukup bagus.

"Saya rasa mereka akan bermain taktis meski di kandang lawan," ujarnya.

Sementara itu, Aceh United tidak gentar walau lawannya bermain dengan dukungan fanatik Bonek.

"Kami punya pemain andalan bekas tim nasional Kamerun, Allain Nkong. Dia adalah gelandang terbaik menurut kami," ujar Ari Wibowo. Nkong sudah bisa diturunkan, karena baru saja terbebas dari hukuman kartu merah ketika melawan Jakarta FC.

CEO Aceh United itu melihat grafik Persebaya 1927 dalam dua pertandingan terakhir kurang bagus. Meski tim kuat, ternyata tim asal Kota Buaya itu bisa ditahan Bintang Medan 1-1 (Jumat, 4/3), dan Cendrawasih Papua 0-0 (Minggu, 27/2).

"Belajar dari situ, kami optimis bisa mencuri angka. Minimal seri," ujar Ari Wibowo.

Disinggung soal adanya suntikan pemain baru Persebaya 1927, Andrew Barisic, Ari mengungkapkan pemain-pemainnya tak sulit menghadapi pemain seperti Barisic.

"Pengalaman kami, pemain gaya Eropa dan Australia seperti Barisic, akan kesulitan menghadapi pemain kami seperti Pierre Njanka," tukas pria nan ramah itu.

Akankah Pierre Njanka ditugaskan mengawal Barisic? Mari sama-sama kita saksikan.

by :goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar