Sabtu, 16 April 2011

Aji Pegang Kartu Truf SUFC



 
Sabtu, 16 April 2011 09:10:19 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Pelatih Persebaya 1927, Aji Santoso akhirnya membuka kartu truf dari calon lawannya, Semarang United FC (SUFC). Menurut Aji, kunci kekuatan pasukan besitan Edy Paryono itu berada di tangan Amarildo Souza dan Amancio Fortes.

Souza, sapaannya, adalah salah seorang pemain asing senior yang malang melintang di sepakbola Indonesia. Sebelumnya, pemain kelahiran 12 Januari 1976 ini pernah berbaju Persijap Jepara dan Persik Kediri.

Sementara Fortes adalah pemain muda asal Angola. Bakatnya pernah dipantau Manchester United. Pemain 21 tahun ini pernah masuk dalam akademi MU. Satu pemain lagi adalah Muhammad Yusuf. Sejauh ini, striker lokal berambut gondrong itu sudah melesakkan tiga gol. "Kunci permainan mereka (Semarang United) ada di Souza dan satu pemain hitam jebolan MU itu," jelas Aji.

"Lalu striker yang gondrong juga bagus, waktu jadi pemain penganti dia cetak gol. Mereka perlu kita waspadai," sambung mantan kapten Persebaya ini.

Semarang United memang bukan tim yang produktif jika dibandingkan dengan Persebaya 1927. Sebab, dari 12 laga yang mereka jalani, The Blue Devils baru mengemas 14 gol. Bandingkan dengan pasukan Aji Santoso yang sudah 31 kali menggetarkan jala lawannya.

Sebaran pemain yang pernah mencatatkan dirinya di papan skor cukup merata. Tiga pemain, Komang Mariawan, Amarildo Souza, Muhammad Yusuf sduah mencetak tiga gol. Eks Persebaya, Josh Maguire, dua gol. Dan satu gol masing-masing dicetak Simone Quintieri dan Amancio Fortes. [sya/kun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar