Kamis, 21 April 2011

Persebaya 1927 Tunggu Kepastian

Thursday, 21 April 2011
SURABAYA– Manajemen Persebaya 1927 merestui kiprah Aji Santoso yang akan menangani tim nasional (timnas) U-23 proyeksi SEA Games (SEAG) 2011.


Pelatih Persebaya 1927 itu dipanggil sebagai asisten pelatih mendampingi Rahmad Darmawan. Restu manajemen kepada Aji diberikan setelah melakukan berbagai pertimbangan,termasuk nasib Persebaya dalam lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI).”Sebenarnya berat untuk kami ditinggal Aji,karena sosoknya sebagai pelatih sangat dibutuhkan tim.Namun, karena panggilan tugas negara,kami merelakannya pergi.Kepentingan timnas di atas segalanya,”ujar CEO Persebaya 1927 Llano Mahardika. Soal adanya kekhawatiran prestasi Persebaya bakal terjun bebas jika ditinggalkan Aji,Llano tidak terlalu merisaukan.Dia menilai ada jalan untuk menyikapi situasi tersebut.Pihaknya terus mendukung upaya Aji menjadi asisten pelatih timnas.

”Kami pasti mendukungnya sambil menunggu surat resmi,termasuk mulai kapan dia bekerja menangani timnas,” katanya. Llano menginginkan kepastian itu karena hanya diberi tahu secara lisan terkait ditunjuknya Aji sebagai asisten pelatih timnas.Selain itu,dia belum mengetahui model kerja seperti apa yang akan dikerjakan Aji di timnas nanti.Apakah Aji akan diizinkan merangkap menangani Persebaya? Jawaban itu yang tengah dinanti kubu Persebaya 1927. Kendati demikian,pihaknya tetap mencari alternatif selepas ditinggal Aji. ”Memang sudah ada dua nama pelatih baru yang masuk.Tapi,sekali lagi,kami tidak buru-buru melakukan upaya pergantian pelatih sebelum ada keputusan resmi,termasuk penjelasan kinerjanya.

Saat ini pelatih Persebaya masih Aji,”sebut Llano. Sementara itu,Aji mengaku bimbang atas penunjukannya sebagai asisten pelatih mendampingi Rahmad.Apalagi,pihak Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) terus mendesaknya mau mengemban tugas negara tersebut. ”Di satu sisi ini adalah tugas negara.Tapi, di sisi lain saya sudah nyaman dan cocok di Persebaya,”ucapnya. Selain sudah menyatu dengan Persebaya, Aji juga masih menyimpan ambisi yang belum terwujud,yaitu mengantar Persebaya menjadi juara LPI musim ini.

”Target saya memang ingin membawa Persebaya juara.Tapi,kalau memang manajemen juga merestui,saya akan melakukannya.Apalagi,tugas negara memang harus diutamakan,”papar Aji. ●rachmad tomy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar