Rabu, 20 April 2011

Persebaya 1927, Akui PSM Lawan Yang Berat

Bola.net - Pimpinan klasemen Persebaya 1927 membawa misi tersendiri saat menghadapi lawan berat tuan rumah PSM Makassar, pada lanjutan pertandingan Liga Primer Indonesia, Minggu (24/4).

Pelatih Persebaya 1927, Aji Santoso, kepada wartawan di Surabaya, Rabu mengatakan, timnya bertekad mengambil poin maksimal di kandang "Juku Eja", untuk mengamankan posisi di puncak klasemen sementara.

Saat ini, Erol FX Iba dan kawan-kawan menghuni posisi puncak dengan nilai 30. Poin itu sama dengan yang dikumpulkan Persema Malang, tetapi "Bajul Ijo" memiliki selisih gol lebih baik.

"Ini salah satu laga terberat yang dijalani anak-anak, karena PSM merupakan tim yang cukup tangguh dan sudah terbentuk cukup lama. Kami harus kerja keras untuk mengejar angka," ujarnya.

Selain itu, beberapa pemain yang kini memperkuat PSM, juga pernah membela Persebaya, seperti penjaga gawang Deni Marcel, Supriono, Djayusman Triasdi, dan Andi Oddang.

Aji Santoso mengatakan timnya akan berangkat ke Makassar dengan kekuatan terbaik, kecuali penjaga gawang Endra Prasetya yang kondisinya belum siap setelah pulang dari ibadah umrah.

Pemain-pemain utama seperti Otavio Dutra, Michael Chetkovski, Andrew Barisic, John Tarkpor, Andik Vermansyah, dan Erol Iba, dipastikan bisa turun.

"Sampai saat ini kondisi anak-anak cukup bagus. Motivasi mereka juga sedang tinggi setelah menang lawan Semarang United pekan lalu. Mudah-mudahan kondisi ini bisa terus terjaga," kata Aji Santoso.

Mantan pelatih Persema Malang itu mengaku belum begitu mengetahui kekuatan dan karakter permainan PSM. Namun, timnya juga tidak akan menyiapkan strategi khusus untuk mengantisipasi serangan mereka.

"Kami tetap bermain seperti biasa, menyerang dan mengandalkan permainan cepat. Tapi, kami tetap harus waspada dengan tekanan mereka," ujarnya. (ant/end)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar