Minggu, 29 Mei 2011

Bonek Tak Gentar Sanksi FIFA




Foto dok.

 
Sabtu, 28 Mei 2011 20:33:46 WIB
Reporter : M. Syafaruddin


Surabaya (beritajatim.com) - Kepergian Ketua Komisi Normalisasi, Agum Gumelar ke markas FIFA di Swiss akan 'diantar' dengan aksi damai suporter Persebaya, Bonek. Rencananya, Minggu (29/5/2011) besok pagi, mereka akan turun ke jalan untuk menuangkan unek-unek.

Dalam aksinya besok pagi, Bonek mengambil tema yang tengah hot saat ini, yakni masalah isu hukuman Indonesia oleh FIFA. "Untuk itu kami mengambil tema, 'Demi Revolusi PSSI, Kami Tidak Takut Disanksi FIFA'," kata salah seorang koordinator aksi, Andi Peci, Sabtu (28/5/2011) malam.

Menurut Peci, dalam melakukan revolusi, seluruh elemen sepakbola di Indonesia harus total. "Kita tidak boleh takut dengan sanksi FIFA," lanjutnya. Selain masalah sanksi, aksi besok pagi juga menolak status quo kembali berkuasa di sepakbola nasional.

"Kita juga menyerukan sepakbola tanpa APBD. Dana APBD harus dikembalikan ke posnya, yakni mensejahterakan rakyat," paparnya.

Rencananya, sebelum beraksi di depan Siola dan Hotel Pajapahit, Jalan Tunjungan, Surabaya, Bonek akan berkumpul di Gedung Kesenian Cak Durasim. "Aksi kita ini tidak atas nama elemen. Jadi siapapun Bonek bisa ikut aksi ini," pungkasnya.

Sebelumnya, suporter Arema, Aremania juga menggelar aksi, Jumat (27/05/2011) kemarin. Dalam aksinya, Aremania memohon agar FIFA untuk tidak menjatuhkan sanksi kepada Indonesia sebagai akibat Kongres PSSI yang deadlock. [sya/but]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar