Senin, 09 Mei 2011

CLBK, Pasoepati Bakal Abang-Ijo-kan Tambaksari



Senin, 09 Mei 2011 06:12:26 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Sekitar 1000 Pasoepati, julukan suporter Solo FC akan datang ke Surabaya. Mereka berangkat, Minggu (8/5/2011) malam pukul 22.00 dengan menggunakan KA Gaya Baru dari stasiun Jebres.

Kepastian keberangkatan Pasoepati untuk menyaksilan laga Solo FC lawan Persebaya 1927, Senin (9/5/2011) disampaikan salah seorang koordinator Bonek, Sinyo Devara. "Sekitar 1000 Pasoepati sudah berangkat tadi malam," kata Sinyo. Pada lawatannya kali ini, Pasoepati mengambil tema 'Tour Pasoepati de Surabaya'.

Berdasarkan infor dari situs Pasoepati.net, sebanyak 12 gerbong kereta berangkat dari stasiun Jebres. Selain itu, tur ke Surabaya tak hanya mendapat apresiasi dari Pasoepati dari Solo saja. Melainkan hadir pula wakil dari ukoharjo, Boyolali, Karanganyar, Sragen, Wonogiri, Klaten, bahkan Semarang.

Dalam 12 gerbong itu, tersisip satu gerbong yang berisi rombongan Bonek dari wilayah Jogjakarta dan Jawa Tengah (Jateng). Karena penuhnya gerbong, banyak Pasoepati yang bediri di lorong-lorong gerbong serta didekat pintu. Namun hal itu tak menyurutkan semangat perdamaian yang mereka usung.

Kabarnya, kedatangan ke Surabaya juga dihadiri Presiden Pasoepati, Bimo Putranto. Kedatangan Pasoepati ke Surabaya adalah untuk pertama kalinya setelah sempat renggang selama bertahun-tahun. Ibarat cinta, kedua suporter, yakni Bonek dan Pasoepati terlibat Cinta Lama Bersemi Kembali alias CLBK.

"Intinya kami siap menyambut saudara kita Pasoepati. Selamat datang di Kota Surabaya. Mari bersama dukung tim kita secara sportif," ucap Sinyo.[sya]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar