Selasa, 10 Mei 2011

Lawan Persebaya, Persema Dipastikan Tanpa Irfan

Bola.net - Sebuah kerugian besar dirasakan Persema Malang. Meski sukses mengamankan tiga poin penuh kala menjamu Semarang United, tim berjuluk Laskar Ken Arok ini harus kehilangan pemain andalan mereka, Irfan Bachdim.

Pemain kelahiran Amsterdam, 11 Agustus 1988 ini harus meninggalkan lapangan, setelah menerima kartu merah dari wasit Markus Wagner di menit ke-66 laga tersebut. Hal ini menyusul pelanggaran keras Irfan pada gelandang Semarang United, Amancio Fortes.

"Saya menyesal telah melakukan kesalahan yang merugikan tim. Saya sangat sedih," ungkap Irfan dalam konferensi pers seusai laga.

Kesedihan Irfan semakin bertambah karena dia dipastikan harus absen dalam laga melawan Persebaya 1927, pekan depan. "Namun, saya rasa, Persema merupakan tim yang solid. Meski saya tidak bisa main, saya yakin, tim bakal masih bisa bermain dengan bagus," lanjut Irfan.

Sementara itu, menanggapi keputusan-keputusan wasit dalam laga tersebut, pelatih Persema, Timo Scheunemann mengaku legawa. Pemegang Lisensi A UEFA itu menyatakan bisa mengerti keputusan wasit yang mengartu merah Irfan.

"Saya ambil positifnya saja. Wasit dari Eropa memiliki kecenderungan untuk bersikap tegas. Semua ini untuk melindungi pemain," ujar Timo.

Lebih lanjut, pelatih berpaspor Jerman ini menyatakan bahwa dengan absennya Irfan, dalam laga melawan Persebaya pekan depan, satu posisi di lini depan menjadi milik Reza Mustofa. Hal ini disebabkan pemain kelahiran Lumajang ini mampu tampil memikat dalam pertandingan melawan Semarang United ini. (den/fjr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar